Pelantikan Pengurus Serikat Pekerja Taman Candi Periode Tahun 2018 – 2021

Hari Jumat 11 Mei 2018 berlangsung acara Pelantikan Pengurus Serikat Pekerja Taman Candi Periode Tahun 2018 – 2021 PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) di Kantor Pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ).

Ketua Panitia Pemilihan Pengurus Pusat dan Komisaris Serikat Pekerja Taman Candi Periode 2018 – 2021 RM Agus Setiawan dalam sambutannya mengatakan,” Total jumlah pemilih ada 256 orang , yang menggunakan hak pilihnya 249 orang dan yang tidak menggunakan hak pilihnya 7 orang . Pemungutan suara kami laksanakan tgl 27 Maret 2018 , Untuk rekapitulasi suara kami laksanakan tgl 28 Maret 2018 , dengan hasil : Ketua 1. Iwan Meliana, Ketua 2. Amri Sodhiqin, Sekretaris Didik Tri Ardianto, Bendahara Agus Tri Anggono, Komisaris Kantor Pusat Leonardus Adityo Nugroho, Komisaris Borobudur & Manohara Jadmiko, Komisaris Prambanan Gandung Prihatin, Komisaris Ratu Boko Saswandi, Komisaris Teater & Pentas Sunardi . Demikian kepengurusan Serikat Pekerja Taman Candi periode 2018 – 2021.”

“ Besar harapan kami dengan terbentuknya kepengurusan SP yang baru dapat semakin mempererat hubungan antara managemen dng karyawan yang akan berdampak kepada semakin majunya perusahaan TAMAN WISATA CANDI yg kita banggakan. Dan pada ujungnya adalah kesejahteraan karyawan juga akan semakin meningkat . Pada kesempatan ini juga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak2 yang telah membantu kami dan presiasi teman2 karyawan sehingga perlehatan karyawan ini dpat berjalan dan terlaksana dengan baik.” Tambah RM Agus Setiawan.

Sementara itu Ketua Terpilih Serikat Pekerja Taman Candi Periode 2018 – 2021 Iwan Meilana mengatakan hubungan industrial yang baik jangan hanya terucap di kata – kata tetapi ini akan terwujud bila ada komitmen bagaimana membangun perusahaan ini semakin maju kedepan.

“ Kesejahteraan karyawan menjadi salah satu tolok ukur bahwa perusahaan itu berkembang. Untuk menjaga keharmonisan yang telah kita bangun selama ini, ada landasan rasa saling menghormati antar individu yang ada karena perusahaan ini adalah milik kita bersama. Tanggung jawab kedepan PT TWC adalah ditangan kita semua. Jadi apa yang menjadi program perusahaan, kita sebagai insan TWC wajib untuk mendukung semua program – program perusahaan yang strategis yang arahnya untuk kelangsungan perusahaan dan kesejahteraan karyawan. “kata Iwan Meilana.

Direktur Keuangan, SDM dan Investasi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Palwoto dalam sambutannya mengatakan,” Kalau berbicara tentang TWC, betul bahwa kita sedang melakukan proses transformasi. Kita bersama – sama dengan jajaran manajemen berupaya supaya TWC mulai bergerak kepada arah yang lebih konsisten, lebih baik dimasa yang akan datang. Bahkan oleh Kementerian BUMN kita diminta supaya kita memperluas. Kita diminta untuk menjadi Heritage Corporate Management. Ini menjadi tantangan besar. Tentu didalam kemitraan hubungan industrial antara SP dan Manajemen harus serasi. Ada unsur keadilan dan keterbukaan. Yang utama di kita adalah masalah integritas. Ini penting karena bentuk parameter apapun harus dimulai dari integritas. Kita juga harus terus memperhatikan kesejahteraan pegawai. Selamat kepada pak Iwan dan jajarannya. Kedepan mudah – mudahan kerjasama yang selama ini baik dengan manajemen akan semakin baik. Kepada seluruh pengurus dapat bekerja semaksimal mungkin. Dengan manajemen kita akan selalu terbuka. “

 


Kategori Berita