Peduli Perkembangan Mitra Binaan, PKBL TWC Konsisten Kucurkan Pinjaman

Secara konsisten Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) menggelar acara penyerahan bantuan secara simbolis kepada mitra binaan, Selasa (29/10/2019). Penyerahan bantuan dana kemitraan ini langsung diberikan oleh Sekretaris Perusahaan PT TWC Emilia Eny Utari, Manager PKBL TWC Bambang Sarwo Eddy kepada pihak mitra binaan.

Hadir sebanyak 17 mitra binaan pada kegiatan ini yang meliputi sektor perdagangan, jasa, peternakan, dan industri. Pada kesempatan ini pula, pihak TWC secara terbuka mendengar aspirasi dari mitra binaan mengenai proses yang mereka lakukan. Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan kontinyu supaya hubungan antar perusahaan dengan mitra binaan dapat terus berkembang dan saling dukung satu sama lain.

Sementara itu, penilaian dari pihak TWC kepada mitra binaan dilihat dari kualitas yang diproduksi. Output itulah yang menjadi tolak ukur bagaimana pihak TWC melihat perkembangan mitra binaan tersebut. Dan apabila angsuran yang dilakukan lancar, maka menjadi nilai plus tersendiri terhadap mitra binaan. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Perusahaan PT. TWC, Emilia Eny Utari.

“Sebagai Mitra Binaan, kami mendukung perkembangan usaha mitra kami. Bapak dan ibu juga perlu untuk memperhatikan poin-poin kewajiban apabila sudah melakukan pinjaman. Kewajiban itu yakni mengangsur secara lancar.” Terangnya.

Hal tersebut ditujukan guna meningkatkan penilaian mitra binaan, supaya apabila kelak mereka akan melakukan pinjaman dengan jumlah lebih, pihak TWC dapat mempercayai mitra tersebut karena mereka sudah membuktikan usaha mereka untuk terus berkembang. Manajer PKBL ,Bambang Sarwo Eddy mengatakan bahwa pembayaran angsuran tepat waktu merupakan mitigasi resiko di PKBl sendiri.

"Kewajiban untuk mengangsur tepat pada waktunya, adalah bentuk mitigasi risiko yang kami jalani. Apabila pembayaran angsuran kurang lancar, itu sudah mengurangi poin dari penilaian kami terhadap mitra binaan." Ungkapnya.

Mitra Binaan PT TWC juga diajak untuk bergabung ke koperasi yang baru dibentuk. Koperasi tersebut dibentuk oleh divisi PKBL TWC dengan program unggulan TWC Mart yang nantinya diharapkan dapat membantu menyejahterakan anggotanya. Pihak TWC menjelaskan bahwa sifat dari koperasi ini terbuka ke berbagai jenis usaha yang dilakukan oleh mitra binaan PKBL.

“Nantinya akan ada banyak kegiatan yang berada di TWC Mart. Kualitas dari mitra binaan kami pun akan terus kami perhatikan sesuai dengan laju pertumbuhannya.” Tambah Emilia Eny Utari.

Mitra binaan diharapkan dapat terus berkembang melalui dialog terbuka dengan pihak TWC. Sikap tersebut dilakukan pihak TWC supaya optimalisasi kegiatan usaha apapun yang dilakukan oleh mitra binaan dapat berprogress dan terus berkembang. Harapan untuk semakin majunya mitra binaan juga diharapkan oleh TWC sebagai perusahaan BUMN yang Hadir Untuk Negeri dan terus mendukung kesejahteraan mereka.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan