Payung Teduh Percantik Candi Borobudur

Musim liburan lebaran tahun 2017 kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), khususnya jalur menuju naik ke bangunan Candi Borobudur, berpenampilan beda. Ada ratusan payung aneka warna menghiasi ruas jalan tersebut, sehingga memberikan suasana tersendiri.

Kepala Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Chrisnamurti Adiningrum kepada KRJogja.com di Kantor TWCB diantaranya mengatakan keberadaan ratusan payung ini akan mewarnai suasana kunjungan di musim lebaran mendatang. 

Menurut Chrisnamurti kalau biasanya melintas di jalan tersebut terasa panas akibat sengatan terik matahari, sekarang menjadi lebih teduh. "Menikmati keindahan dan kemegahan bangunan Candi Borobudur akan lebih nyaman sebelum para pengunjung menaikinya. Karena itu keberadaan payung ini disebut dengan istilah Payung Teduh," katanya.

Hingga Kamis (15/6/2017) ada sekitar 150-200 payung yang terpasang, dan jumlah ini akan ditambah terus. Informasi yang diperoleh dari Kantor TWCB, Kamis, menyebutkan nantinya ada sekitar 400 lebih payung warna-warni akan terpasang di sebagian jalur menuju ke Candi Borobudur. 

 

source : http://krjogja.com/web/news/read/35701/Payung_Teduh_Percantik_Candi_Borobudur


Kategori Berita