Pasukan Kuning Bantu Wisatawan Si Musim Libur Lebaran 2019

Wisatawan dalam berkunjung ke suatu destinasi wisata perlu diperlakukan sebaik mungkin. KEtersediaan akses informasi yang mudah dijangkau merupakan salah satu unsur tersebut. Oleh karena itu, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) kembali menggunakan para milenial dalam membantu akses informasi kepada wisatawan selama libur lebaran tahun 2019 ini.

Menjadi salah satu petugas yang melayani para wisatawan di musim liburan tersebut merupakan salah satu pengalaman tersendiri bagi Yustin dan Eka. HAl tersebut diceritakan dalam program Srawung di Radio Taman Wisata Candi yang berada di kompleks Candi Prambanan, Sabtu (15/6/2019).

Pada libur lebaran kali ini, PT TWC sendiri merekrut sebanyak 25 muda-mudi untuk membantu proses pelayanan kepada wisatawan yang dibagi ke beberapa objek wisata di bawah pengelolaan TWC, yaitu Candi PRambanan dan Borobudur sebanyak 10 orang dan Keraton Ratu Boko sebanyak 5 orang.

Dengan menggunakan seragam bewarna kuning, mereka antisipatif kepada wisatawan yang memerlukan bantuan informasi di gerbang utama kawasan candi. Mereka bertugas selama 12 hari di musim libur lebaran ini.

TWC juga melibatkan pelajar dan mahasiswa pencinta dan peduli heritage untuk membantu pengunjung dengan informasi di Taman Candi, dalam mempromosikan dan menularkan kecintaan akan heritage dan filosofi budaya Indonesia di kalangan generasi muda.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan