Pameran Kartun TWC Prambanan

LIBUR WAISAK TWC SAJIKAN PAMERAN KARTUN DI SEPANJANG PINTU KELUAR CANDI PRAMBANAN

Liburan hari Raya Waisak 2017 Taman Wisata Candi Prambanan menggelar “Lomba Mewarnai, Gambar, Kartun dan Pameran Kartun di sepanjang pintu keluar Candi Prambanan.

Untuk memberikan satu kesempatan bagi anak-anak yang berlibur di hari Raya Waisak di Candi Prambanan telah memberikan sajian kegiatan lomba mewarnai kartun dengan mengambil tema “Kita Mencintai Budaya Candi Prambanan” yang di ikuti anak-anak Paud,TK, dan SD.

Mereka berlibur sekaligus juga anak-anak ini berkarya dengan mengungkapkan karya seni mereka untuk mewarnai, demikian dikatakan oleh Pujo Suwarno, Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan.

Peserta lomba ini dari sekitaran Jogjakarta, Prambanan Klaten, Boyolali dan sekitarnya, dengan target 500 peserta, hingga saat ini peserta masih terus berdatangan untuk melakukan regestrasi.

Lebih kanjut pujo mengatakan “Pagi ini kita adakan pameran karya-karya daripada kartunis yogyakrta dan ini kami gunakan sebagai suatu daya tarik berkunjung ke Candi prambanan pada saat mereka keluar dari candi, mereka bisa menikmati karya-karya kartun cukup menarik dengan tema menggali potensi prambanan.

Pujo juga berharap dengan adanya pameran kartunis ini sebagai satu wujud kolaborasi kerjsama antara taman wisata Candi Prambanan dengan para seniman yang ada di Jogjakarta khususnya seniman-seniman kartunis, dan ini kita harapkan dari kerjasama ini hasil karya-karya dari sisi kartun ini bisa kita tampilkan untuk menambah atraksi di Candi Prambanan.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Pakyo (Paguyuban Kartunis Yogyakarta) untuk pameran kartun akan berlangsung hingga tanggal 10 Juni 2017 mendatang.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan