PT TWC Berdayakan Masyarakat Melalui Balkondes di Borobudur

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mengungkapkan, program Balkondes atau Balai Ekonomi Desa di area wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kita buat program namanya balkondes di masing-masing desa, kita luncurkan bantuan disitu untuk membangkitkan ekonomi desa sekitar. Karena kita ingin desa-desa sekitar itu jadi makmur kembali, dan hari ini pertumbuhan desa itu luar biasa” ujar Edy saat di temui usai mengikuti acara gala premier film “Kuambil Lagi Hatiku” di kawasan XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (13/3).

Balai Ekonomi Desa ini merupakan program yang dibentuk oleh BUMN dan diharapkan dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Indonesia.
Edy mengatakan pendekatan balkondes kepada warga sekitar dengan metode secara langsung.

“Kita komitmennya pada desa langsung,” kata Edy.

Dia berharap, apa yang dilakukan oleh BUMN melalui program balkondes ini kepada masyarakat sekitar bisa membangkitkan lagi potensi ekonomi dan budaya lokal
“Jadi, dengan balkondes tersebut di harapkan pada tiap desa itu dapat membangkitkan potensi ekonomi lokal dan budaya lokal setempat,” terang Edy.

Sumber : teropongsenayan.com


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan