Obama Terkesan Dengan Keindahan dan Kemegahan Candi Prambanan

 

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga mengunjungi Taman Wisata Candi Prambanan pada Kamis pagi. Rombongan Obama tiba di Taman Wisata Candi Prambanan sekitar pukul 09. 15 WIB.

Manggar Sari Ayuati Kepala Unit Prambanan BPCB DIY yang mendampingi Obama di Candi Prambanan menceritakan bahwa dalam kunjungannya, Obama menanyakan kapan Candi Prambanan dibangun, sejarah Candi Prambanan dan cara membangunnya. Dalam kesempatan tersebut Manggar juga menunjukkan proses susun coba pembangunan candi serta melihat proses pemugaran candi yang sedang dilakukan.

“ Obama merasa senang sekali dengan sambutan para pengunjung di Taman Wisata Candi Prambanan. Kesan Obama tentang Prambanan bagus sekali, sangat indah, sangat megah. Semua candi dikunjungi, Candi Brahma, Wisnu, Siwa, Nandi, melihat relief di candi dan mengelilinginya, dan Obama paling betah di Candi Siwa. Obama paling senang dengan Agastya dan sempat berfoto selfie dengan Agastya. “ kata Manggar.

Manggar menambahkan kunjungan ini adalah piknik keluarga. Dalam kunjungan ini Obama juga sempat memanggil putrinya serta berdiskusi tentang detail relief di Prambanan.

 


Kategori Berita