Militer Kamboja Letjen Nop Rathnimul Familiar dengan Relief Candi Borobudur

Letjen Nop Rathnimul mengunjungi Candi Borobudur, Kamis (23/1/2020). Kunjungan ini juga dihadiri Mrs Hing Sokleap (Spouse of HoD) yang disambut oleh General Manager (GM) unit TWC Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana.

Rombongan yang dipandu oleh tour guide lokal ini mengawali kunjungan dengan berfoto di area Pohon Kenari halaman Candi. Setelah mengabadikan suasana pagi di halaman Candi, Rombongan Letjen Nop Rathnimul Kamboja berkeliling melihat-lihat candi. relief disini mirip dengan yang ada dikamboja kata Letjen Nop Rathnimul dalam bahasa kamboja saat pertama Kali melihat relief candi yang dijelaskan oleh tour guide. Atase Militer Kamboja terlihat puas menikmati kejaiban dunia yang merupakan karya leluhurnya dan menapaki seluruh area hingga area puncak candi.

Selain menikmati waktu di bangunan candi, delegasi Kamboja ini menyempatkan menengok wahana museum Samudra Raksa yang masih ada di dalam kawasan candi. Seluruh rombongan yang hadir tampak senang mengabadikan momen didalam studio 3D museum Samudraraksa. Hadirin yang berada di dalam studio terlihat senang dan tertawa sembari bermain-main dengan animasi 3D bertema lautan ini. Tur diakhiri dengan foto bersama berlatar Kapal Samudraraksa sebelum istirahat makan siang.

Dengan kedatangan Letjen Nop Rathnimul ke Indonesia menjadi tanda hubungan baik negara Kamboja dengan Indonesia terutama sisi pertahanan masing-masing negara. Dari kunjungan ini juga diharapkan mampu until terus membangun hubungan baik antara kedua negara.

Arvi Borobudur


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan