Menyerap Aura Positif Prambanan

Yoga merupakan olahraga yang kian digemari oleh masyarakat urban. Olahraga yang berkonsentrasi pada olah rasa dan intuisi serta melatih elastisitas otot tubuh tersebut dipercaya dapat melumatkan kalori lebih besar daripada olahraga fisik lainnya.

Yoga (Aksara Dewanagari योग) dari bahasa Sanskerta (योग) berarti "penyatuan", yang bermakna "penyatuan dengan alam" atau "penyatuan dengan Sang Pencipta". Yoga merupakan salah satu dari enam ajaran dalam filsafat Hindu, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indranya dan tubuhnya secara keseluruhan. Oleh karena itu, berlatih yoga harus dilakukan di tempat yang hening dan asri.

Lingkungan Candi Prambanan yang masih asri, tenang dan sejuk dapat menjadi objek yang tepat untuk melakukan meditasi dalam gerakan yoga. Hal ini yang dilirik oleh Yoga Club Prambanan.

Belasan Perempuan mengikuti kelas yoga yang digelar di bawah rerimbunan kompleks Candi Prambanan. Suasana pagi yang masih tenang dan sejuk menambah daya intim prosesi yoga. Dengan latar belakang Candi Prambanan, menciptakan daya magis serta menyalurkan aura positif ke para peserta yoga.

Prosesi yoga yang digelar tiap Jumat pagi tersebut diikuti oleh berbagai kalangan perempuan. Esti (47 tahun) asal kota Yogya mengatakan, dirinya tertarik mengikuti yoga karena membantu menciptakan tubuh yang sehat serta menanamkan aura positif ke dalam dirinya. Hal ini juga di sampaikan oleh Nia (31 tahun) yang mengatakan bahwa berlatih yoga membuat hati tenang dan badan sehat.

"Saya menjadi lebih tenang dalam menghadapi permasalahan hidup, serta menambah daya tahan tubuh sehingga tidak mudah jatuh sakit." imbuh perempuan asal kota Yogya tersebut.

Instruktur dari kelas yoga ini, Ketut Artana (46 tahun) mengatakan bahwa berlatih yoga dapat melenturkan sendi-sendi perototan yang berefek pada lancarnya peredaran darah, sehingga akan terhindar dari penyakit stroke. Selain itu, dapat juga menyuntikkan aura positif ke dalam tubuh yang berguna dalam menciptakan efek bahagia ,sehingga tidak mudah jatuh stress.

Menurut pria kelahiran Bali tersebut, berlatih yoga di halaman komplek Candi Prambanan, secara langsung dapat menambah aura positif kepada peserta, yang didukung dengan suasana tenang dan sejuk, serta latar belakang Candi Prambanan yang memiliki nilai sejarah yang agung.

"Berlatih yoga disini, dengan berlatar belakang Candi Prambanan yang bernilai historis tinggi, menciptakan daya magis serta aura positif bagi tubuh dan jiwa peserta yoga. Saya amat senang dapat berlatih dan mengajar yoga di tempat ini." imbuhnya


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan