Masuk Tahun 2019, Ratu Boko Tingkatkan Pelayanan ke Pengunjung

Masuk Tahun 2019, Ratu Boko Tingkatkan Pelayanan ke Pengunjung

Taman Wisata Ratu Boko, salah satu unit dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) berhasil memperoleh sertifikat ISO 9001 – 2016 ditahun 2018 yang lalu. Selain itu juga tingkat kunjungan wisatawan ke Ratu Boko baik local maupun mancanegara ditahun 2018 juga mengalami kenaikan. Ini disampaikan oleh GM Ratu Boko Wiharjanto.

“ Pada tahun 2018 berbagai kegiatan telah dilaksanakan di Unit Ratu Boko dalam rangka memberikan pelayanan kepada pengunjung. Memberikan pelayanan yang prima , shuttle bus bagi pengunjung dari Prambanan ke Ratu Boko, hiburan bagi pengunjung dan peningkatan penggunaan lahan dan Boko Resto. “ kata Wiharjanto.

Untuk jumlah pengunjung di Ratu Boko, Wiharjanto mengatakan sebanyak 306. 293 wisatawan telah berkunjung ke Ratu Boko.

“ Sebanyak 306.293 pengunjung yang terdiri dari wisatawan mancanegara sebanyak 8.880 dan wisatawan nusantara sebanyak 297.413 telah berkunjung ke Ratu Boko. Untuk penggunaan lahan outbond serta Boko Resto juga cukup meningkat salah satunya kegiatan Gala Dinner dari Makamah Konstitusi yang diikuti sebanyak 7 negara serta outbond dari berbagai perusahaan “ tambahnya.

Taman Wisata Ratu Boko di tahun 2018 juga telah berhasil meraih sertifikat ISO 9001 – 2016.
“ Salah satu yang membanggakan di tahun 2018 di Ratu Boko diperolehnya sertifikat ISO 9001 - 2016 dalam bidang jasa pelayanan pengunjung pada bulan Desember 2018, sehingga kedepan dalam bidang pelayanan bisa semakin meningkatkan kepuasan kepada pengunjung “ terang Wiharjanto.

Wiharjanto mengharapkan di tahun 2019 Unit Ratu Boko akan semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan.

“ Harapan di tahun 2019 ini, Unit Ratu Boko akan dikunjungi lebih banyak lagi pengunjung baik wisman maupun wisnus karena Ratu Boko ini memiliki sunset yang begitu indah. Kita juga harapkan teman – teman travel agent, EO, BPW untuk selalu bersama – sama mempromosikan dan menggunakan Ratu Boko sebagai lokasi untuk kegiatan outbond, paket sunset dinner penggunaan lahan serta menjual Boko Sunsetnya “ pungkasnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan