Magical Prambanan

Momen pergantian malam tahun baru memang menjadi salah satu hal yang banyak ditunggu oleh banyak orang. Beragam perayaan dihadirkan untuk menyemarakkan momen setahun sekali ini. Salah satunya adalah perayaan kembang api.

Perayaan kembang api dilakukan secara serentak oleh warga dan komunitas-komunitas yang juga ikut merayakan. Warna-warni api yang terpercik pada kembang api tersebut menjadi incaran para penonton yang menunggu momen tersebut. Kesempatan tersebut juga ditangkap oleh para fotografer.

Ratusan fotografer dari berbagai daerah mengincar momen pergantian tahun baru dari kawasan Pegunungan Seribu, tepatnya di kawasan Spot Riyadi yang berada di desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, untuk mendapatkan foto kompeks Candi Prambanan yang berhias kembang api dari lingkungan sekitarnya yang menambah daya magis dari candi Hindu terbesar ini.

Salah satu fotografer, Candra (26 tahun) yang berasal dari Prambanan, mengaku tertarik untuk mengambil foto dari spot ini karena melihat foto-foto sebelumnya dari internet. Dirinya mengaku hasil fotonya hanya digunakan sebagai koleksi pribadi dan penghias media sosialnya.

Lain halnya dengan fotografer lain, Danan (36 tahun) yang tertarik mengambil foto dari spot tersebut guna memenuhi kebutuhan pekerjaannya sebagai fotografer di sebuah media cetak di Jawa Tengah. Dirinya mengaku sudah dua kali memotret momen pergantian tahun dari spot ini.

"Selain spot yang tidak terlalu jauh dari kota Yogya, akses mudah dengan jalan yang sudah layak, di spot ini juga menawarkan foto yang bagus secara visual sehingga tertarik untuk mengambil foto disini. " terangnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan