Link Aja Resmi Diluncurkan

PT Fintek Karya Nusantara akhirnya akan resmi meluncurkan layanan dompet digital (e-Wallet) terbaru LinkAja pada Minggu (30/6/2019). Aplikasi ini diharapkan memberikan akses layanan keuangan yang menjangkau seluruh Iapisan masyarakat Indonesia, sekaligus mendorong peningkatan inklusi keuangan dan suksesnya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Kehadiran LinkAja sebagai dompet digital buah karya beberapa perusahaan pelat merah ini disambut optimistis oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno. Rini mengatakan aplikasi ini dapat dihubungkan dengan berbagai sistem perbankan Bank BUMN Tanah Air.

"Ke depan tidak hanya E-Wallet, jadi kalau kita yang tidak ada rekening bank BUMN tetap bisa memasukkan uang. Tapi kalau yang ada di rekening bank BUMN dengan debit cardnya mereka sudah bisa langsung transaksi," Terang Rini apa acara peluncuran Link Aja.

LinkAja merupakan dompet digital gabungan dari delapan perusahaan BUMN, antara lain Telkomsel, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI), Jiwasraya, Pertamina, dan Danareksa. Ujicoba pemakaian LinkAja telah dimulai sejak 22 Februari 2019 lalu. Pada tahap awal, peleburan layanan keuangan elektronik ini mulanya disebut T-Cash, dan telah bersalin nama menjadi LinkAja sejak 21 Februari 2019 lalu.

Sejumlah pejabat negara pun dijadwalkan hadir, semisal Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, juga turut direncanakan hadir Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Bank Indonesia Perry Wardjiyo, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Tak ketinggalan, beberapa pesohor dalam negeri juga akan tampil menghibur pada kesempatan tersebut. Antara lain, Marion Jola, RAN, Candil, Kahitna, Jflow & Denada, Via Valen, hingga Winky Wiryawan.

Sumber: liputan6.com | antara.com


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan