Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Prambanan Tembus 27.000 Orang

Musim Libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 banyak dimanfaatkan oleh keluarga – keluarga untuk berlibur ke berbagai tempat wisata. Salah satu tujuan favorit wisata adalah Taman Wisata Candi Prambanan.

“ Untuk kunjungan wisatawan, dari mulai tanggal 22 Desember 2018 kemarin sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan. Tanggal 23 Desember 2018 kemarin, kita sudah ada di angka 27. 000 pengunjung. Angka ini dari tahun kemarin melonjak lebih dari 60 %. “ kata GM Unit Prambanan Aryono Hendro.

Aryono mengatakan bahwa puncak kunjungan wisatawan adalah tanggal 24, 25 dan 31 Desember 2018.

“ Perkiraan puncak kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan ini yaitu tanggal 24 dan 25 Desember 2018. Juga pada tanggal 31 Desember 2018. Kita perkirakan nanti pada tanggal – tanggal tersebut puncaknya. Meskipun tahun kemarin puncaknya 25.000 pengunjung sudah terlampaui di tanggal 23 Desember kemarin.  “ tambah Aryono Hendro.

Untuk mengantisipasi kelancaran arus kendaraan selama musim ramai ini Taman Wisata Candi Prambanan telah membuka beberapa pintu masuk.

“ Dalam musim ramai ini kita membuka beberapa pintu dalam rangka untuk mengantisipasi kemacetan karena Prambanan ini ada di pinggir jalan nasional yang harus kit ajaga kelancarannya bersama. Beberapa pintu kita siapkan untuk pengunjung yang arah dari Jogja, arah dari Klaten sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan baik. Saya sangat berterim akasih kepada pengunjung yang telah berwisata ke Candi Prambanan. Ini juga menunjukkan kita sudah mulai berbangga dengan pengunjung wisata nusantara kita karena ini juga berarti bahwa kita sudah menghargai kebudayaan kita sendiri. “ pungkas Aryono.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan