Kunjungan Rombongan Gubernur Gyeongsangbuk Korea Selatan Ke Candi Borobudur

General Manager PT WC Unit Candi Borobudur I Gusti Putu Ngura Sedana beserta Kasi Konservasi Balai Konservasi Borobudur Yudi Suhartono menerima kunjungan Gubernur Gyeongsangbuk Korea Selatan Lee Cheol-Woo beserta 20 anggota delegasinya ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (29/6/2019).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari agenda kerja rombongan Gyeongsangbuk yang bekerja sama dengan Pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam pengembangan kemadirian desa percontohan dalam program Saemaul Undong di kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Para rombongan tersebut tiba di Candi Borobudur saat matahari mulai condong ke barat. Mereka pun langsung melanjutkan perjalanan untuk menjelajahi tiap bagian candi Budha yang masuk dalam situs warisan dunia tersebut.

Rombongan itu tampak dengan seksama mendengarkan penjelasan megenai beberapa relief yang ada di tubuh Candi Borobudur. Di beberapa bagian spot candi, mereka tampak mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

Program Saemaul Undong ini melibatkan tiga desa, dimana ketiga desa akan melaksanakan program pembangunan berbasis demokratisasi dan penguatan masyarakat sipil untuk lima tahun kedepan dengan menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pemerintah daerah setempat sebagai lokomotif program.

Tiga desa di DIY tersebut yakni dua desa di Gunung kidul, Desa Bleberan Kecamatan Playen dan Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung kidul. Adapun, satu adalah Desa Sumbermulyo Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan