Koperasi Karyawan PT TWC Gelar Rapat Anggota Tahunan

Anggota Koperasi Karyawan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan ke XXIII di gedung serbaguna, Kantor Pusat PT TWC, Sleman, Yogyakarta, Selasa (12/3). Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan para anggota koperasi untuk merefleksikan kinerjanya selama setahun yang lalu.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua Koperasi Saryana. Dalam sambutannya, Saryana menyampaikan berbagai hal terkait kemajuan koperasi yang signifikan dan berpengaruh terhadap kesejahteraan anggotanya. "Untuk tahun ini, Koperasi Karyawan TWC memiliki aset sebesar 3,2 milyar. Sedangkan Sisa Hasil Usaha koperasi untuk tahun 2018 ini mencapai hampir 1 milyar, atau tepatnya 970 juta rupiah." Terangnya.

Dalam sambutannya, Saryana mengajak kepada para anggota untuk aktif dalam simpan pinjam melalui koperasi ini. Sebagai implementasinya, koperasi membuat kebijakan untuk menurunkan suku bunga pinjaman, dari 1% perbulan menjadi 0,75% per bulan.

Kebijakan tersebut disambut baik oleh para peserta. Dengan kebijakan tersebut, diharapkan kepada anggota untuk giat melakukan simpan pinjam melalui koperasi. "Jadi, mari bapak-ibu, jika ingin melakukan simpan pinjam, datanglah ke koperasi. Ini semua nantinya akan kembali lagi kepada para anggota. Semua ini agar para karyawan tidak lagi meminjam uang di bank,namun beralih kepada koperasi" Terang Saryana menutup sambutannya.

Acara kemudian berlanjut dengan sambutan dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Suparjo. Dalam sambutannya, Suparjo menyampaikan kesannya atas terselenggaranya RAT Koperasi Karyawan PT TWC ini. "Selamat dan kami dari dinas memberikan apresiasi kepada jajaran dan pengawas koperasi bahwa saat ini masih mampu memberikan pelayanan berupa pertanggungjawaban kepada anggota dengan melaksanakan RAT tepat waktu di bulan Maret ini." Sambutnya.

Acara selanjutnya adalah pengundian ratusan doorprize yang telah disediakan panitia. Mulai dari mesin penanak nasi, sepeda sampai kulkas disediakan guna menambah semangat para anggota dalam mengikuti agenda rapat kerja koperasi.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan