Komisi V DPR RI Dukung Pengembangan Kawasan Borobudur

Komisi V DPR RI mendukung percepatan pengembangan kawasan Borobudur yang termaksud dalam salah satu Kawasan Strategis Pengembangan Nasional. Hal ini disampaikan oleh Komisi V dalam kunjungannya di Borobudur, Kamis (13/2/2020).

"Komisi lima memberikan apresiasi dan dukungannya kepada pembangunan infrastruktur n transportasi di kawasan tersebut. Selain itu kita juga meminta kepada pemerintah untuk mengikut sertakan masyarakat sekitar, agar tidak hanya menjadi penonton." Ujar Pimpinan Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Al Kadri di Balkondes Ngaran, Borobudur.

Dalam kunjungannya itu, para anggota Komisi V melakukan pengecekan lapangan di beberapa titik utama seperti kawasan Candi Pawon, Candi Mendut dan juga area Candi Borobudur. Pengembangan kawasan ini untuk menunjang Borobudur sebagai salah satu destinasi super prioritas nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Salah satu tugas kami adalah bagaimana kita mendorong adanya anggaran itu untuk menjadi prioritas. Karena ini sudah menjadi program super prioritas nasional. Ini kita dorong untuk meningkatkan devisa, termaksud juga memberikan daya tambah terhadap masyarakat sekitar." Tutupnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan