Ketua IIP DIY Buka Senam GERMAS Bersama Pelajar SMA

Ketua IIP DIY Heriyanti Suzana Edy Setijono membuka kegiatan senam GERMAS bersama puluhan pelajar dari Sleman dan juga Klaten di halaman Museum Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (13/3). Kegiatan tersebut menjadi pembuka dalam rangkaian kegiatan Jambore Remaja Putri.

Kegiatan senam ini diikuti oleh puluhan pelajar putri dan juga anggota IIP. Giat senam di pagi hari ini dilakukan di area kawasan Candi Prambanan yang terjaga keasriannya.

Dalam sambutannya, Ketua IIP DIY Heriyanti Suzana Edy Setijono menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah mau ikut dalam giat senam GERMAS ini. "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pelajar yang sudah mau ikut dalam kegiatan senam GERMAS ini. Semoga dengan kegiatan senam bersama ini, adek-adek dan juga para anggota IIP dapat giat menjaga kesehatan tubuh dengan beragam cara, salah satunya yaitu berolah raga." Terangnya.

"Merutinkan kegiatan olahraga akan menciptakan kondisi tubuh yang sehat. Diimbang dengab makanan yang baik, akan menciptakan pertahanan tubuh yang baik pula. Hal inilah yang kita inginkan agar para pelajar dapat hidup sehat dan terhindar dari penyakit." Lanjutnya.

Suzan pun menerangkan bahwa salah satu penyakit yang menjadi perhatian bagi pemerintah saat ini adalah stunting dan juga tuberkolosis. "Maka dari itu, sebagai bagian dari BUMN yang Hadir Untuk Negeri, kami ingin berpartisipasi dalam mensosialisasikan hidup sehat dan terbebas dari stunting dan Tuberkolosis." Terang Suzan mengakhiri sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam GERMAS yang berjalan seru. Para peserta terlihat aktif mengikuti setiap gerakan dari instruktur senam. Dengan diiringi lagu-lagu yang ceria dan masa kini, para peserta terlihat senang mengikuti kegiatan tersebut.

Setelah giat senam usai, para peserta diberi semangkuk salad yang segar. Salad yang merupakan makanan dengan komposisi buah dan sayur dengan balutan mayonaise dan susu kental adalah contoh makan sehat yang disajikan panitia. Melalui senam GERMAS dan sarapan salad tersebut diharapkan para remaja putri ini lebih rajin dalam menjaga kesehatan tubuh serta terhindar dari terjangkit tuberkolosis dan stunting.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan