Kepedulian TWC di Bidang Sarana Ibadah

Sebagai bentuk kepedulian dalam kenyamanan sarana peribadatan, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) memberikan bantuan senilai 20 juta rupiah kepada pengelola Masjid Nurul Falah yang terletak di Dusun Klurak, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (29/10/2019).

Masjid yang sedang dalam tahap renovasi ini membutuhkan bantuan alat dan bahan bangunan. Tujuan utama dari renovasi masjid ini yaitu untuk memperluas area masjid karena semakin bertambahnya jamaah, sehingga kapasitas masjid tidak lagi mencukupi.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk TWC atas kegiatan pembangunan masjid ini. Pembangunan ini merupakan perluasan area masjid karena bangunan sebelumnya apabila jumatan bisa sampai ke jalan atau tidak muat. Akhirnya kami sepakat dengan warga untuk renovasi dan dibuat dua lantai," Ucap Seto Legowo selaku sekretaris pembangunan Masjid Nurul Falah.

Renovasi pembangunan sudah berada pada tahap pemasangan kerangka bangunan. Sementara itu, bantuan dilakukan oleh swadaya masyarakat. Masyarakat bergantian bergotong royong saling membantu pembangunan masjid guna memfasilitasi tempat ibadah umat muslim yang berada di Dusun Klurak.

"Sebagai bagian dari program bina lingkungan di sektor sarana ibadah, memang sudah menjadi tugas BUMN sebaai Agent of Development membantu tempat-tempat ibadah. Kiranya bantuan ini dapat digunakan sesuai kebutuhan, agar bangunan masjid dapat terwujud sesuai cita-cita dan keinginan masyarakat." Tambah Manager PKBL TWC Bambang Sarwo Eddy.

Sarana ibadah merupakan salah satu jalan menuju terciptanya kerukunan, kenyamanan dan kebersamaan masyarakat dalam lingkup beragama. Sebagai salah satu bentuk BUMN hadir untuk negeri, komitmen kami dalam membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat akan terus berlanjut.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan