Jokowi Kunjungi Dua Balkondes Binaan BUMN di Magelang

 Hari ini Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Magelang. Jokowi menyempatkan diri mengunjungi dua balai ekonomi desa (Balkondes) binaaan BUMN. Setelah melakukan peninjauan dan keliling bangunan, Jokowi langsung meninggalkan lokasi.
Jokowi mengunjungi Balkondes Tuksongo dan Balkondes Wringin Putih, Senin (18/9/2017). Kunjungan itu untuk mengecek kesiapan bangunan yang dibangun atas sinergi BUMN.
Rombongan presiden lebih dulu tiba di Balkondes Tuksongo di Desa Tuksongo, Borobudur sekitar pukul 12.15 WIB. Balkondes tersebut adalah bantuan dari PT Telkom.
Presiden langsung berkeliling didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Magelang Zaenal Arifin, dan beberapa pejabat lain.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Balkondes Wringin Putih yang merupakan bantuan dari PT Pertamina. Seperti sebelumnya, Jokowi juga hanya meninjau stand-stand dan pameran potensi yang ada di Balkondes Wringin Putih.
Presiden tak menyambangi ratusan siswa SD yang telah menunggunya sejak pagi. Dia hanya membagi sejumlah buku yang langsung diserbu para siswa.

Usai menemani Presiden melakukan kunjungan, Menteri Rini Soemarno mengatakan Balkondes Wringin Putih merupakan salah satu yang paling siap di antara lima Balkondes di Borobudur.
"Balkondes paling siap ini (Wringin Putih) kalau sekalian homestaynya. Kemudian kalau hanya bangunan Balkondes saja, yang siap di Wanurejo, Ngaran, Karangrejo. Balkondes Tuksongo masih butuh waktu untuk operasional," kata Rini.
Menurutnya, saat ini sudah ada sebanyak 50 kamar di lima Balkondes dari target 200 kamar. Diharapkan, target bisa tercapai dalam jangka waktu 6-7 bulan ke depan.
"Yang paling utama adalah pembangunan bisa lebih cepat selesai. Kemudian menyiapkan masyarakat untuk bisa mengelola secara mandiri dan bagus," imbuhnya. 

source : https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3648197/jokowi-kunjungi-dua-balkondes-binaan-bumn-di-magelang


Kategori Berita