Hari kedua Pelatihan Pedagang Unit Taman Wisata Candi Prambanan

Hari kedua Pelatihan Pedagang Unit Taman Wisata Candi Prambanan, Aryono Hendro “Terima Kasih Atas Antusiasme Pedagang”

Hari kedua Pelatihan Pedagang Unit Taman Wisata Candi Prambanan, tampak ratusan pedagang berkumpul di Museum Taman Wisata Candi Prambanan hari ini Selasa 8 Mei 2018. PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Unit Prambanan bersama dengan dengan Diperindagkop & UKMK Pemkab Klaten dan PKBL Taman Wisata Candi mengadakan Program Pelatihan Pedagang Unit Taman Wisata Candi Prambanan. Program Pelatihan ini dilaksanakan di Museum Taman Wisata Candi Prambanan mulai tanggal 7 – 9 Mei 2018.

“ Acara hari ini adalah rangkaian kegiatan dari hari kemarin bagi pedagang di Unit Prambanan . Dari 600 orang kita bagi menjadi 3 hari, kemarin 200-an, hari ini 200-an dan besok 200-an. Acaranya adalah dari Disperindagkop tentang perkoperasian untuk penguatan organisasi para pedagang, dari Dinkes tentang tehnik penyajian baik hygienis atau rapinya dagangan dan lain sebagainya. Yang ketiga adalah dari PKBL CSR serta dari Taman Wisata Candi sendiri. Ini tujuannya adalah agar penguatan kegiatan kemarin, tentang kerjasama, tentang tata cara angsuran kios dan sebagainya itu bisa tertib dan tidak terbebani, semua bisa lancar. “ demikian disampaikan oleh GM Taman Wisata Candi Prambanan Aryono Hendro.

Aryono Hendro juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas antusiasme yang ditunjukkan oleh pedagang dalam mengikuti kegiatan ini.

“ Saya sangat berterima kasih atas antusiasme pedagang dari awal sampai akhir mengikuti kegiatan ini sangat bagus. Ini artinya mereka juga punya kemauan untuk memperbaiki tata cara mereka untuk mendengarkan ilmu yang mungkin bisa diterapkan bagi mereka. “ tambahnya.

Lebih lanjut Aryono Hendro mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan pedagang dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi musim ramai Lebaran.

“ Kegiatan ini juga adalah persiapan jelang musim ramai lebaran. Sebentar lagi kita menghadapi musim ramai lebaran. Dengan kondisi seperti ini salah satu tema yang kita masukkan terutama pembinaan dari dalam, dari kami sebagai manajemen, adalah mereka secara batin, secara moral, secara fisik itu bisa siap ketika musim ramai lebaran nanti. Perlu kita ketahui ketika dimusim ramai Lebaran tentuny atingkat kunjungan akan lebih meningkat dari kunjungan biasanya. Ini harus kita manfaatkan sebaik – baiknya dengan menciptakan suasana yang tertib, aman sehingga pengunjung nanti akan merasa nyaman diamanapun mereka berada. “ tambah Aryono Hendro.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan