Gelaran Seni Tradisional Di Festival Desa Wisata Klaten Candi Prambanan

Beragam kesenian tradisional dari berbagai desa wisata yang ada di kabupaten Klaten ditampilkan dalam acara Festival Desa Wisata di lapangan Sentono, Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Minggu (23/6/2019). Kegiatan ini menjadi promosi budaya serta objek wisata bagi desa wisata yang ada di wilayah Klaten.

Kegiatan ini dbuka dengan tur sepeda santai. Ribuan peserta tampak mengikuti tur sepeda yang menyusuri kawasan Prambanan dan juga candi-candi yang ada disekitarnya, seperti Candi Sojiwan dan juga Candi Plaosan.

Sebanyak 25 desa wisata menampilkan aneka produk unggulannya berupa kerajinan, makanan serta seni budaya setempat. Mereka tampak antusian mengikuti gelaran pameran di Candi Prambanan ini. Hal ini terlihat dari bagaimana para peserta pameran berusaha menghias stand-standnya agar terlihat menarik.

Para pengunjungpun dihibur dengan pertunjukan seni budaya dari desa wisata. Beberapa diantara adalah pementasan tari tradisional, seperti Tari Ledhek Kembyatan dari desa Kebon Dalem Kidul dan Tari Dwijoasri dari desa Danguran, Klaten.

Salah satu penonton yang hadir, Setya mengaku tertarik berkunjung ke pameran ini untuk melihat potensi dan juga eprtunjukan budaya. "Semoga di tahun-tahun mendatang bisa diadakan kembali program yang menarik ini." terangnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan