Gelaran Jogja International Heritage Walk 2019 Di Prambanan

Kehadiran berbagai event internasional membuat pariwisata Yogyakarta kian menggeliat. Dalam waktu dekat, Yogyakarta bakal menjadi tuan rumah perhelatan olahraga internasional, Jogja International Heritage Walk 2019 atau JIHW pada 16-17 November 2019.

Acara ini bakal diramaikan pecinta olahraga jalan kaki dari 25 negara. Mereka dipastikan turut dalam olahraga jalan kaki, sambil menikmati situs bersejarah ini akan digelar di dua lokasi yakni di kawasan Candi Prambanan pada Sabtu (16/11) dan di Lapangan Desa Wisata Pancoh Turi, Sleman, Minggu (17/11).

Dalam kesempatan itu peserta diajak memilih jenis rute program jalan kaki mulai dari 5,10, dan 20 kilometer, "Saat ini tercatat 250 peserta asing dari 24 negara yang sudah mengkonfirmasi hadir. Kalau totalnya dengan peserta asal Indonesia lebih dari 2.000 orang," ujar Ketua Penyelenggara JIHW 2019 Fitriani Kuroda Kamis 7 November 2019.

Fitriani mengungkap tahun ini animo peserta event yang memasuki tahun ke 11 itu meningkat dan makin bervariasi negaranya. Ada peserta dari sejumlah negara yang sebelumnya belum pernah ikut akhirnya bergabung tahun ini. Seperti dari Afganistan, Laos dan Vietnam.

Sedangkan peserta dari negara lain yang sebelumnya pernah ikut dan memutuskan ikut lagi event kali ini seperti dari Italia, Perancis, Belgia, Korea Selatan, Australia, Sri Langka, Belanda, Jepang, juga Maroko.

Sumber: travel.tempo.co


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan