Dubes India Tanam Pohon Bersama Di Candi Sewu

Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat bersama Wakil Menteri Pariwisata Republik Indonesia Nia Niscaya dan General Manager PT TWC Unit Candi Prambanan Aryono Hendro Malyanto melakukan penanaman pohon bersama di kawasan Candi Sewu, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda pembukaan pameran foto yang menandakan ke-70 tahun kerja sama antara India dengan Indonesia.

Sejak 2015, hubungan kedua negara telah memiliki kerjasama strategis. Kemudian ditingkatkan lagi kerjasama tersebut ke tingkat komprehensif pada 2018. Kerjasama tersebut artinya semua aspek kehidupan, semua bidang dan kerja sama lebih terstruktur, sistematis dan terukur.

Kedua negara juga memiliki kerjasama di bidang pertahanan dan militer. Di bidang ekonomi, kedua negara cukup ambisius, di mana pada 2025 ditargetkan mencapai USD 50 triliun. Sementara saat ini, nilai perdagangan kedua negara baru sekitar USD 18-19 triliun.

Dalam setahun, kedua negara berambisi untuk meningkatkan kerjasama cukup besar dan juga tingkatkan potensi kerja sama rakyat. Menurutnya, turis India cukup banyak yang berkunjung ke Indonesia, hampir setengah juta dalam setahun.

Sementara itu, GM PT TWC Unit Candi Prambanan Prambanan Aryono Hendro Malyanto mengaku bahwa kesempatan seperti dapat digunakan untuk meningkatkan potensi publikasi destinasi wisata ke negara India.

"India memiliki kedekatan kultural dengan Candi Prambanan sebagai candi bermotif Hindu terbesar di dunia. Oleh karena itu, diharapkan dengan kerjasama ini akan lebih meningkatkan tingkat kunjungan warga negara India ke Candi Prambanan." Terangnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan