Dubes Australia Kunjungi Candi Prambanan

Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan beserta rombongan berkunjung ke kompleks Candi Prambanan, Selasa (13/8/2019). Kunjungan sore itu merupakan rangkaian kunjungan Dubes Australia ini, setelah sebelumnya berkunjung ke Candi Borobudur di pagi harinya.

Direktur Teknik dan Infrastruktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Mardijono Nugroho bersama Sekretaris Perusahaan PT TWC Emilia Eny Utari dan GM Unit Candi Prambanan Aryono Hendro Malyanto menerima kunjungan Dubes beserta rombongan ini. Mereka kemudian berfoto bersama dan dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan kemudian memutari bangunan Candi Prambanan. Beberapa bangunan yang dikunjunginya yaitu Candi Siwa dan juga Monumen Gempa Mei 2006 di area utama Candi Prambanan.

Di Candi Siwa, Gary beserta rombongan menyusuri tiap ruang yang ada disana. Cerita demi cerita terkait dengan relief dan juga arca yang dijelaskan oleh Kepala Unit Candi Prambanan dari BPCB DIY Manggar Sari Ayuati.

Gary menyampaikan rasa kagumnya kepada situs warisan dunia seperti Candi Prambanan dan juga Candi Borobudur. Menurutnya, warga Australia yang berkunjung ke Yogyakarta sudah pasti karena ingin berkunjung ke Candi Prambanan dan juga Candi Borobudur.

"Saat berkunjung ke Yogyakarta, warga Australia akan mencari pengalaman budaya dan seni tradisional disini. Hal tersebut bisa didapatkan dengan berkunjung ke Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Kami yakin, kunjungan wisatawan Australia akan terus meningkat dalam berkunjung ke Yogyakarta." Terangnya.

"Banyak cerita-cerita luhur yang ada pada Candi Prambanan. Cerita-cerita ini menarik dan juga sangat perlu untuk disebarkan kepada warga umum. Sehingga Candi Prambanan layak untuk dikunjungi." Terangnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan