Dirut TWC: Mari Tingkatkan Kerjasama Di Antara Kita

Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mengajak para peserta upacara untuk meningkatkan kerjasama, baik individual maupun antar satuan kerja yang ada. Hal ini diungkapkannya saat menjadi pembina upacara, Senin (17/2/2020).

"Mari kita tingkatkan kerjasama agar menjadi lebih baik. Kerjasama ditingkatkan, baik antar individu, antar satker, maupun semua dalam organisasi besar dalam perusahaan ini." Terang pria yang akrab disapa Tio ini.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh seluruh karyawan dari berbagai satuan kerja. Sementara itu, petugas upacara pada kesempatan kali ini digawangi oleh TWC Unit Prambanan.

Dalam sambutannya pula, Edy Setijono meminta para karyawan untuk bersinergi dalam program-program kerja yang dilakukan. Tio membeberkan langkah-langkah dalam menciptakan sinergitas yang mendukung program berjalan. Salah satunya adalah kepedulian terhadap lingkungan kerja.

"Kita harus perhatian terhadap apa yg teman-teman kerjakan. Kita harus peduli kira-kira dampaknya apa, kira-kira impaknya apa, serta apa yang harus dipersiapkan untuk merespon dari program yang teman kita kerjakan ini. Jangan sampai kita terlambat merespon yang pada akhirnya berdampak tujuan besarnya tidak tercapai." Ucapnya.

Selain kepedulian terhadap lingkungan kerja, komunikasi yang baik serta lancar akan membuat program akan dicerna lebih baik oleh individu maupun satker lainnya.

"Bagi kita yang menyelenggarakan program, kita harus bisa mengkomunikasikan kepada satker lain. Kita bisa mengkomunikasikan pada satker di sekitar kita untuk bisa prepare agar impak yang kita lakukan bisa diantisipasi oleh teman-teman kita di satker lain." Ujarnya.

Berjalannya program yang baik akan melewati semua prosedur yang telah ditetapkan. Semua prosedur ini dijalankan agar mendapatkan hasil yang optimal.

"Untuk mendapatkan output, proses prosedurnya harus benar. Kita harus membiasakan diri untuk mengidentifikasikan apa outputnya, apa outcomenya serta apa impaknya. Untuk mendapatkan outcome kita harus memastikan sumber daya di sekitar kita bisa terespon, agar output yang kita hasilkan, bisa menghasilkan outcome juga." Tutupnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan