Direktur PT TWC Mardijono Nugroho: Yogyakarta Itu Nusantara Kecil

Direktur Teknik Dan Infrastuktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Mardijono Nugroho mengatakan kepada para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) DIY dan Provinsi Riau bahwa Yogyakarta adalah Nusantara kecil.

"Nusantara kecil berada di Yogyakarta. Alumni manapun berasal dari Yogyakarta. Pimpinan manapun kebanyakan lulusan universitas Yogya. Itulah daya tarik Yogyakarta. Siapa tahu kalian dapat kuliah di Yogya" Ujarnya dalam kegiatan penutupan kegiatan SMN di Provinsi Riau dan juga Yogyakarta, di Bale Raos, Yogyakarta, Selasa (20/08/2019).

Mengenai kuliah di Yogyakarta, Mardijono juga menanyakan langsung kepada para peserta SMN saat kegiatan itu. "Siapa yang ingin kuliah di Yogya?" Ujar Mardijono yang disambut oleh acungan tangan oleh mayoritas peserta SMN baik dari Provinsi Riau maupun Yogyakarta ini.

"Semoga apa yang didapatkan adik-adik semua dapat ditularkan dan diceritakan kepada teman-teman di masing-masing daerahnya, sehingga dapat menyebarkan informasi serta ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan SMN ini." Terang Mardijono.

Sementara itu, Ketua PKBL PT PP (Persero) Tbk Panji Decca Dunianto menilai pelaksanaan SMN di Yogyakarta telah berjalan lancar dan sesuai dengan capaian yang dinginkan yakni mengenalkan beragam budaya nusantara sehingga membuat mereka semakin bangga dengan negaranya.

"Saya kira sudah cukup baik kalaupun ada kurang-kurang sedikit itu hal biasa. Saya berharap siapapun menteri BUMN-nya, program ini harus terus dilanjutkan," kata Panji.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan aneka seni budaya yang dibawakan dengan apik oleh peserta. Peserta DIY membawakan lagu Soleram yag merupakan lagu adat Riau, sedangkan peserta Riau membawakan lagu Suwe Ora jamu yang merupakan lagu dolanan khas Jawa.

 

Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan