BOROBUDUR PERS GATHERING 2018 KARIMUNJAWA ISLAND

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan untuk menjalin kemitraan serta meningkatkan sinergitas antara PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) khususnya unit kerja Taman Wisata Candi Borobudur dengan insan media, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) menggelar kegiatan Pers Gathering 2018 ke Karimunjawa bersama puluhan awak media yang tergabung dalam wartawan liputan unit Taman Wisata Candi Borobudur.

Kegiatan Pers Gathering 2018 ini dilakukan selama tiga hari, mulai pada hari Jum’at hingga hari Minggu, tanggal 5-7 Oktober 2018 dengan mengunjungi Pulau Karimunjawa di Kabupaten Jepara.

Dalam perjalanannya, hari pertama rombongan yang terdiri dari wartawan baik media eletronik, cetak maupun online di ajak melihat berbagai keindahan pesona wisata Pulau Karimunjawa. Seperti diantaranya mengunjungi Mangrove forest tracking, Annora Hill Viewponit dan Pantai batu topeng.

Hari kedua, rombongan diajak Snorkeling di pulau manjangan kecil, singgah di pulau geleang, snorkling di gosong cemara dan singgah di pantai tanjung gelam. Hari ketiga rombongan di ajak untuk ke love Hill Viewpoint untuk menikmati keindahan Karimunjawa secara keseluruhan dari atas bukit.

Sekertaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Achmad Muchlis mengatakan, selain untuk mempererat talisilaturahmi dan menjalin kemitraan, kegiatan Pers Gathering ini juga diharapkan bisa meningkatkan sinergitas antara TWC dan wartawan.

Selain itu, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) ditugasi oleh Kementerian BUMN untuk mengawal Joglosemar sebagai 10 destinasi baru selain Bali. 10 Bali baru ini diharapkan khususnya yang ada di Jateng DIY diminta untuk PT TWC membuat masterplannya, seperti Karimunjawa ini salah satu destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah.

"Kita ajak teman - teman pers untuk mempersiapkan tahun 2019 - 2020, target sudah dicanangkan oleh pemerintah yaitu 20 juta wisatawan mancanegara. Bandara baru sudah dipersiapkan. Kapal cruise juga disiapkan. Kita juga bersinergi dengan BUMN yang lain untuk mempersiapkan masyarakat diantaranya lewat balai ekonomi desa." kata Achmad Muchlis.

Lebih lanjut Achmad Muchlis berharap " Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin mempererat hubungan dan kerjasama yang lebih baik lagi, serta komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara TWC dengan wartawan, sehingga membawa manfaat untuk kedua pihak. Mudah - mudahan kegiatan Pers Gathering ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua untuk kemajuan kita bersama untuk Indonesia khususnya Jateng DIY bisa kita getok tularkan kepada masyarakat supaya nanti ditahun 2019 - 2020 wisatawan mancanegara datang bisa kita layani dengan baik dan itu bisa menjadi sarana promosi kita supaya kedepan bisa lebih baik lagi." ujarnya.

 

Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan