Audiensi Kehumasan & Pemasaran Mahasiswa UGM, “ TWC Sangat Menarik "

Sebanyak 90 orang mahasiswa dan 1 orang dosen pengampu UGM dari Program Studi Bahasa Inggris Sekolah Vokasi UGM hari Jumat 14 September 2018 melakukan Audiensi Kehumasan dan Pemasaran ke PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ). Audiensi ini dilakukan di Gedung Tri Murti  Unit Teater Pentas Ramayana Prambanan.

Nabila, Dosen Pengampu mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah pengantar kehumasan.

“ Kami dari Program Studi Bahasa Inggris Sekolah Vokasi UGM, arah – arah Bahasa Inggrisnya itu ke PR. Jadi bukan Bahasa Inggris murni sebagai bahasa saja. Diagenda saya, salah satu semester ini ada 3 kunjungan. Yang pertama PR dibidang pendidikan, itu kita dengan Humas UGM. Kemudian yang kedua PR dibidang perhotelan dan yang ini PR dibidang BUMN. Ini kita ada 90 mahasiswa Bahasa Inggris angkatan 2017 yang disini, belajar dan mencari tahu, membandingkan bedanya apa sih di pendidikan, industry perhotelan dan di BUMN.” Kata Nabila.

Nabila mengatakan pemilihan TWC sendiri sebagai tempat audiensi adalah karena TWC merupakan BUMN yang ada di Jogja dan memiliki produk yang terkenal seperti Borobudur dan Prambanan.

“ TWC ini diJogja dan sangat menarik karena BUMN di Jogja yang memiliki produk yang terkenal seperti Prambanan dan Borobudur itu semua orang tahu. Kita pengin lihat apa saja sih kegiatan – kegiatan yang dilakukan untuk memperkuat supaya orang – orang tuh mau datang kesini. Meskipun itu bagian dari marketing tapi kan PR juga masuk disitu. Saya pengin anak – anak tuh juga tahu ada orang – orang yang didalamnya ikut bekerja dan kerjaan itu ga semudah itu. “ terang Nabila.

Sementara itu GM Teapen Chrisnamurti Adiningrum merasa senang atas adanya kegiatan ini.

“ Saya merasa senang dengan hal ini karena dengan adanya mahasiswa  berkunjung ke TWC  kita bisa menyampaikan promosi juga produk – produk apa yang kita punyai. Terutama di Ramayana ini kan produk – produk tradisional yang bukan masa kini. Jadi agar generasi milenial tahu tentang Ramayana, tahu tentang TWC. Mereka bisa melihat tempat disini. Semoga mereka bisa menjadi  pesan kita kepada masyarakat untuk berkunjung ke Ramayana. “ kata Chrisnamurti.

Dalam kesempatan tersebut Chrisnamurti Adiningrum juga menggelar kuis dan ada 3 orang mahasiswa yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukkan Sendratari Ramayana.


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita,Kegiatan