Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 di TWC Prambanan

Bertempat di Taman Wisata Candi Prambanan, pada hari Senin 19 Juni 2017 berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017. Acara yang dihadiri oleh unsur pimpinan daerah,pejabat instansi sipil maupun TNI dengan dipimpin oleh Inspektur Upacara Wakapolres Klaten Hari Susanto.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri dalam rangka Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017. Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan satpras sebelum menghadapi tugas pengamanan dilapangan. Rencana operasi dan cara bertindak yang dipersiapkan diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan. Kegiatan pengamanan tahun ini ada 3 poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI. Yakni terjaganya stabiltas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Sementara itu Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno mengatakan pada liburan Lebaran tahun ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan aparat pengamanan mulai dari Polres Klaten, Polres Sleman, jajaran TNI Sleman dan Klaten dalam rangka untuk mempersiapkan kenyamanan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Candi Prambanan.

“ Kebetulan juga pagi ini dilakukan Apel Gelar Pasukan dari berbagai unsur termasuk juga dari pemda, oleh karena itu kami merasa optimis bahwa mudah – mudah untuk liburan Lebaran tahun ini keamanan, kenyamanan bagi wisatawan di Prambanan bisa kita berikan layanan sebaik –baiknya. Dan target kita adalah zero accident tanpa ada kecelakaan. Untuk pengaturan arus lalu lintas dikawasan Prambanan nanti kami sudah siapkan kantong – kantong parkir baik yang ada didalam maupun diluar. Jadi kami menggunakan beberapa titik lapangan yang ada khususnya yang dari arah Jogja kami menggunakan Lapangan Rakai Pikatan, lapangan parkir di Unit Teater, area Candi Sewu unuk parkir – parkir cadangan untuk menampung kendaraan – kendaraan wisatawan yang ke Candi Prambanan. Selain itu kami juga memberdayakan masyarakat sekitar Prambanan, untuk tempat – tempat yang ada lapangannya kami koordinasikan sebagai kantong - kantong parkir tambahan.“ kata Pujo.


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan