Taman Wisata Candi Prambanan Hadirkan Banyak Atraksi

Meriahkan Musim Ramai Lebaran 2017, Taman Wisata Candi Prambanan Hadirkan Banyak Atraksi dan Program Berhadiah Bagi Pengunjung

Liburan Lebaran tahun 2017 di Taman Wisata Candi Prambanan keramaian baru ada peningkatan di Lebaran ke dua. Ini bisa dilihat kemarin, itupun terjadi setelah jam 12 siang. Agak sedikit berbeda dibandingkan tahun – tahun sebelumnya, keramaiannya ini setelah siang menuju ke sore. Demikian disampaikan oleh Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno.

“ Seperti yang sudah kami persiapkan sebelumnya untuk pengamanan, pengaturan parkir pada Lebaran tahun ini yang kami prioritaskan adalah parkir utama di sebelah tenggara candi, lalu kami selanjutnya kami siapkan parkir cadangan. Untuk parkir cadangan kami menggunakan 2 lokasi, lokasi pertama di sebelah timur museum, lokasi yang ke dua disebelah barat sungai opak tepatnya di lapangan depan kantor pusat PT Taman Wisata Candid an di area parkir Unit Teater Pentas. Untuk pengaturannya, prinsipnya parkir utama harus penuh dulu baru, begitu terjadi luapan akan kami distribusi ke kantong – kantong parkir yang sudah kami persiapkan. “ kata Pujo.

Selain itu Pujo juga mengatakan di Taman Wisata Candi Prambanan pada Lebaran tahun ini disiapkan berbagai macam atraksi, berbagai macam wahana. Harapannya para pengunjung tidak hanya melihat keindahan Candi Prambanan tetapi juga bisa menikmati berbagai macam wahana dan atraksi yang sekaligus juga ini untuk penyebaran keramaian. Di museum juga ada pameran kebhinekaan, ada pameran UMKM dari salah satu desa di Prambanan. Program semacam ini dilakukan sebagai upaya untuk mengajak juga masyarakat sekitar untuk menikmati keramaian di Prambanan.

Pada periode ini juga Taman Wisata Candi Prambanan menghadirkan surprise bagi pengunjung, ada program Paket Premium bagi pengunjung yang tidak ingin mengantri dan langsung dekat dengan candi. Selain itu juga ada program Pengunjung Beruntung bagi para pengunjung yang masuk ke Taman Wisata Candi Prambanan akan diberikan bingkisan kenang – kenangan yang diundi setiap jamnya. Selain itu program Jemparingan (Panahan Tradisional ) Berhadiah bagi pengunjung yang bisa mengenai sasaran akan mendapatkan hadiah sepeda. Harapannya semoga pengunjung bisa mendapatkan kenangan pada saat berkunjung ke Taman Wisata Candi Prambanan terang Pujo.

 


Kategori Berita