Taman Wisata Candi Kembali Bangun Rumah Bagi Warga Kurang Mampu

BUMN Hadir Untuk Negeri, Taman Wisata Candi Kembali Bangun Rumah Bagi Warga Kurang Mampu.

Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko melalui Divisi PKBL ( Program Kemitraan & Bina Lingkungan ) kembali melakukan pembangunan rumah bagi warga kurang mampu. Hari ini Selasa 19 September 2017, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi Ibu Welas, janda berumur 72 tahun yang tinggal di Desa Gunungsari Prambanan Sleman. Ditahun 2017 ini, Taman Wisata Candi menargetkan pembangunan 14 rumah yang tersebar di kawasan Prambanan, Borobudur dan Kalasan. Ini disampaikan oleh Kepala Divisi PKBL ( Program Kemitraan & Bina Lingkungan ) Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko Edy Tetuko.

“ Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko, untuk PKBL kita ada Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Salah satu implementasi dari Bina Lingkungan adalah Rumah Tidak Layak Huni. Seperti yang barusan kami lakukan peletakan batu pertama di rumah Ibu Welas. Kami punya program sebanyak 14 rumah yang tersebar di Prambanan Sleman ada 2, Prambanan Klaten ada 6, kemudian di Borobudur dan di Kalasan. Itu semuanya dalam tahun 2017 ada 14 Rumah Tidak Layak Huni yang akan kami berikan bantuan berupa material senilai Rp. 25. 000. 000,- . Ini merupakan rangkaian kegiatan dari sebelumnya yang kami lakukan di Desa Manisrenggo Klaten. “ kata Edy Tetuko.

Edy menambahkan “ Hari ini di rumah Ibu Welas ini di Desa Gunungsari yang merupakan rangkaian kegiatan dari yang sebelumnya. Tadi kami melakukan peletakan batu pertama bersama dengan General Manager Keraton Ratu Boko Aryono Hendro. Ibu Welas ini adalah seorang janda berusia 72 tahun yang bekerja sebagai buruh. Disinilah artinya kami memberikan dari sisi sosial kemasyarakatan memberikan sumbangsih kami berupa pembangunan bagi rumah yang tidak layak huni. Harapannya ini nanti dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat khususnya Ibu Welas yang merupakan seorang janda yang hidup sendiri. “


Kategori Berita
Sub Kategori PKBL