Yoga Massal Di Plataran Candi Lumbung Kompleks TWC Prambanan

Dalam rangka memperingati hari Yoga Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2016, hari ini telah di gelar Yoga Massal di Pelataran Candi Lumbung, Komplek Taman Wisata Candi Prambanan. Minggu [19/06/2016]

Dengan di latar belakangi semakin padatnya kesibukan, tidak sempatnya berolah dan tingkat setres yang tinggi juga bertujuan untuk memasyarakatkan yoga di kalangan semua umat, pagi ini Bimas Hindu Kanwil Kemenag DIY dan Bimas Hindu Kanwil Kemenag Jawa Tengah dalam rangka untuk memeperingati Hari Yoga Internasional telah menyelenggarakan Yoga Massal di Pelataran Candi Lumbung.

Yoga Massal yang di ikuti kurang lebih 500 orang dari masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa tengah ini mengambil tema “Yoga For Health of Phyic and Spiritual” dengan menghadirkan Pakar Yoga dari Denpasar Bali, Guru Pangku Hibno.

Pembimas Hindu Kemenag DIY Ida Bagus Wika Krisna S.Ag, Msi dalam sambutannya mengatakan “Ada nilai-nilai kebersamaan yang harus kita jaga secara terus menerus, dalam spirit dan semangat kita sebagai manusia, kita tidak akan pernah bisa hidup sendiri, tidak akan pernah menciptakan kedamaian itu sendiri, tetapi kebersamaan, kedamaian dan itu harus di ciptakan secara bersama-sama.

Selain itu Wika menuturkasn, “Yoga sebagai warisan tradisi Hindu yang saat ini sudah berkembang untuk seluruh umat manusia, manfaatnya sudah di rasakan oleh seluruh umat manusia, hari ini saatnya, Hindu memberi persembahan kepada seluruh umat manusia, tidak lagi membedakan agama apapun, suku apapun, etnis, latar belakang budaya tetapi kita bisa berkumpul di sini untuk bisa hidup sehat.

Dengan kondisi cuaca gerimis, latar belakang keindahan Candi Lumbung dimana kedamaian telah di ketemukan dan juga antusiasme masyarakat dalam mengikuti yoga sangat menggembirakan. Prambanan, 19 Juni 2016.


Kategori Berita