TWCB Resmikan Bak Penampungan Air Untuk Warga Borobudur

Taman Wisata Candi Borobudur meresmikan bak penampungan air berkapasitas 12.000 liter lebih di Dusun Wonolelo, Desa Kenalan, Kecamatan Borobudur, Selasa 24 November 2015. Secara simbolis peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum. Selain bak penampungan air, Taman Wisata Candi Borobudur juga menyerahkan bantuan pompa air untuk Desa Kenalan. Sebelumnya diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima barang dari Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur kepada Kepala Desa Kenalan.

            “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Taman Wisata Candi Borobudur atas bantuan yang telah diberikan. Terimakasih sudah memperhatikan dan peduli kepada masyarakat khususnya Dusun Kenalan, Desa Wonolelo ini. Taman Wisata Candi Borobudur sudah sangat banyak membantu kepada kami, seperti pada saat terjadi bencana tanah longsor, kekeringan, dan juga memberikan bantuan dana untuk upaya pemberdayaan masyarakat. Bantuan bak penampungan beserta pompa air ini sangat kami butuhkan terutama untuk menghadapi musim kemarau sebagai persediaan air bagi kami”, kata Kamidi, Kepala Desa Kenalan, Kecamatan Borobudur.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum mengungkapkan kebahagiaannya dapat menyalurkan bantuan sesuai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Kenalan, Kecamatan Borobudur. “Kami juga sangat mengapresiasi terhadap warga Dusun Wonolelo, Desa Kenalan, warga masyarakat sangat kompak. Dana yang kami berikan dimanfaatkan dengan sangat baik untuk kepentingan bersama. Semoga bantuan dari kami ini dapat bermanfaat bagi warga, dan semoga jalinan silaturahmi antara Taman Wisata Candi Borobudur dengan warga masyarakat dapat senantiasa terjaga dengan baik”, ungkap Chrisna.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Muspika seperti Camat Borobudur, Kapolsek Borobudur, Kasat Pam Obvit Polres Magelang, dan beberapa pejabat terkait. Nanda Cahya Pribadi selaku Camat Borobudur juga mengucapkan terimakasih kepada Taman Wisata Candi Borobudur. “Saya mewakili warga masyarakat mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya. Taman Wisata Candi Borobudur tak putus-putusnya senantiasa memberikan bantuan kepada warga. Semoga dengan ikhtiar dari Taman Wisata Candi Borobudur ini bisa menjadi ladang amal, sehingga dimasa yang akan datang Taman Wisata Candi Borobudur bisa lebih maju dan sukses, sehingga dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya untuk masyarakat sekitar”, kata Nanda dalam sambutannya.

Nanda juga mengharap kepada warga masyarakat untuk dapat menjaga keseimbangan alam dan lingkungan sekitar. Nanda juga berencana agar kedepan dapat dibangun embung-embung sebagai persediaan air dalam jangka panjang ketika menghadapi musim kemarau khususnya.


Kategori Berita