Studi Banding Pedagang Baturaden ke Taman Wisata Candi Prambanan

Hari Kamis 28 Juli 2016, bertempat di Museum Candi Prambanan berlangsung kunjungan Pedagang Baturaden ke Taman Wisata Candi Prambanan dalam acara Studi Banding . Kunjungan diikuti oleh rombongan pedagang Baturaden yang berjumlah sekitar 350 orang.

Kepala Divisi Operasional Taman Wisata Candi Prambanan Martana Eka Rahmadi menyambut baik kunjungan Pedagang Baturaden. Martana menambahkan pihaknya terbuka dengan kunjungan Pedagang Baturaden karena sama – sama sebagai saudara dan pelayan di bidang Pariwisata.

Dewan Pembina Pedagang Baturaden Sudarto mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dengan baik di Taman Wisata Candi Prambanan. Sudarto menambahkan kehadiran Paguyuban Pedagang Banyuraden ingin mengetahui cara melayani wisatawan dan melakukan kewajiban sehingga wisatawan betah dan bisa datang kembali dan hal ini akan diterapkan di Baturaden.

Sementara itu Kepala Seksi Operasional Taman Wisata Candi Prambanan Mardjono menjelaskan sistem sewa tempat di Taman Wisata Candi Prambanan . Selain itu juga dijelaskan berbagai pelatihan yang sudah dilakukan oleh Taman Wisata Candi Prambanan bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya adalah kerjasama dengan Disperindag dengan mengadakan pelatihan tentang etika berdagang dan kewirausahaan dan perkoperasioan, kerjasama dengan Dinas Kesehatan mengadakan pelatihan tentang Higienis pengolahan makanan. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.


Kategori Berita