Selama Libur Lebaran, Harga Tiket Masuk Twc Prambanan Tidak Naik, Akan Menambah Atraksi

Libur Lebaran tinggal menghitung hari lagi, TWC Prambanan telah menyiapkan beberapa atraksi tambahan untuk menyambut Wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan.

Selama libur lebaran 1437 H TWC Prambanan tidak mengadakan kenaikan harga tiket masuk, harga tiket masuk tetap seperti hari-hari biasa,yaitu untuk dewasa usia diatas 6 tahun Rp.30.000,- , Anak usia dibawah 6 tahun Rp. 15.000,- .

Untuk menyambut wisatawan TWC Prambanan selama libur lebaran, hadirkan sajian Seni & Budaya antara lain Gian Puzzle “We Care Prambanan”, Keroncong akustik, Coke’an, Jatilan atau kuda lumping, atraksi Punokawan, Atraksi badut, Roro Jonggrang & Bandung Bondowoso, Pentas musik dolanan anak, Pentas music gejlog lesung, Pameran batik & Batu mulia, Pameran Kepurbakalaan dan Dolanan anak.

Selain itu hal yang menarik lagi adanya paket wisata Candi dengan tujuan wisata dari Candi Prambanan ke Ratu Boko dengan menggunakan service shuttle, sedangkan untuk paket wisata candi dengan tujuan wisata dari Candi Prambanan ke Candi Plaosan, Candi Sojiwan selama libur lebaran sementara di hentikan.

Ir. Retno Hardiasiwi W. SE, selaku Direktur Oprasi PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dalam press conference mengatakan, “Yuk Dolan ke Candi, dan kita mengumpulkan keluarga besar masyarakat yang mencari nafkah di luar untuk kembali, karena ini sifatnya silaturahmi dari semua, maka dari manajemen tidak mengadakan kenaikan tiket atau penyesuian.

Retno menambahkan, Paket Wisata Candi akan di jalankan sampai tanggal 3 juni 2016, setelah itu kami berhentikan dulu, kami hanya melayani paket wisata Prambanan-Boko saja, dengan menggunakan Shuttle, pertimbangannya adalah macet dimana-mana, sehingga niat kami untuk menjaring kunjungan ke obyek wisata yang lain sebagai magnet Prambanan itu justru nanti karena kemacetan akan mempengaruhi wisatawan menajadi tidak nyaman.

Sedangkan untuk pengamanan oprasi, TWC Prambanan berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Klaten dan Kepolisian Resor Sleman dalam melaksanakan pengamanan masa ramai libur lebaran. Prambanan, 30 Juni 2016


Kategori Berita