Rinpoche Buddha, Berziarah Ke-Candi Sewu

Sembilan Rinpoche Buddha melakukan perjalanan ziarah ke Candi-candi Budha di Jawa Tengah, salah satunya mengunjungi dan berziarah di Candi Sewu yang terletak di komplek Taman Wisata Candi Prambanan. Senin, (26/09).

Rombongan ini berjumlah sembilan Rinpoche Buddha yang di dampingi oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia Ibu Matahari dan Bapak Hardynatta Chung, sebelum melakukan perjalanan ziarahnya ke Candi Sewu terlebih dahulu berkunjung ke Kantor Pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

Dalam kunjungannya di kantor PT Taman Wisata Candi disambut baik oleh Direktur Pemasaran & Pengembangan Usaha Ricky SP Siahaan yang di dampingi oleh Kepala Departemen Pemasaran Emilia Eny Utari, Kepala Sub Divisi Humas Protokol Dewi Krisna dan Keapala Divisi Operasional Taman Wisata Candi Prambanan  Martana Eka Rahmadi.

Sebagai bentuk apresiasi dalam kunjunganya, dari Taman Wisata Candi maupun Rombongan Rinpoche Buddha saling bertukar Cinderamata.

Usai berkunjung di kantor PT Taman Wisata Candi, Sembilan Rinpoche Buddha melakukan perjalanan ziarah ke Candi sewu yang terletak di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Dalam kunjungannya di Candi Sewu mereka mengelilingi Candi Sewu dengan searah jarum jam dan mengamati arca-arca dan relief Candi juga mengagumi kemegahan Candi Sewu.

Kunjungan ziarah di Candi Sewu diakhiri  dengan menikmati nuasa sore di Rama Shinta Garden Resto, sebuah restu dengan latar belakang  dan pemandangan megah ketiga Candi Utama Candi Prambanan.

Perjalanan ziarah ke Candi-candi Buddha yang  ada di jawa tengah ini berlangsung  pada tanggal 25-28 September 2016. Selain itu Rombongan Rinpoche Buddha akan mengunjungi dan  berziarah ke Candi Buddha terbesar di dunia yaitu Candi Borobudur. Prambanan, 26 September 2016.


Kategori Berita