Ramah Tamah Yonzipur Dengan Direksi PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko

Suasana hujan rintik-rintik mengguyur Rama Shinta Garden Resto Prambanan dan sekitarnya dari sore hari. Acara malam ramah tamah dan perpisahan Satuan Batalyon Zeni Tempur TNI AD Kodam IV Diponegoro Semarang dengan Direksi beserta jajaran manejemen PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Rama Shinta Garen Resto PRambanan. Senin Malam (09/05)

Berkat 75 orang TNI AD beserta tenaga ahli berjibaku telah menyelesaikan pembangunan kembali jembatan gantung dengan panjang  45,5 meter, kapasitas 20 orang dalam waktu 60 hari, jembatan gantung di sungai opak yang menghubungkan antara Komplek Taman Wisata Candi Prambanan (Rama Shinta) dan Taman Anoman area Teater Pentas Sendratari Ramayana.

Ir. Retno Hardiasiwi W, SE Direktur Oprasi PT. TWC dalam sambutannya mengatakan,  PT. TWC dengan Batalyon Kodam IV Diponegoro bukan yang pertama kali bekerjsama dalam pembuatan jembatan gantung ini, mengucapakan terima kasih, salut dan bangga dengan satuan Zeni Tempur yang seharusnya pengerjaan pembangunan jembatan gantung, diselesaikan 75 calendar  tetapi bisa diselesaikan dalam waktu 60 hari calendar, prestasi yang luar biasa dan saya sangat mengapresiasi kinerja terhadap Satuan Zeni Tempur Kodam IV Diponegoro Semarang.

Retno menambahkan, Harapan dengan adanya pembangunan jembatan atau renovasi  akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, kami punya gagasan di sore hari disekitar jembatan di pasang tenda-tenda ada evening tea alangkah indanya, ada tempat lain selain  rama shinta garden resto, ini yang exotic menuju pemandangan Candi Prambanan   dari jembatan gantung  melihat sampingnya Candi Prambanan sebagai center of point adalah sungai opak yang di tata rapi.

Letnan Satu Korpdeni Nugroho Supono Dayanto ST mengatakan, Pangadam meminta jembatan bisa di jadikan sebagai ikon jawa tengah, jembatan sebagai perlintasan melintasi sungai opak, ada arti dengan cerita perwayangan Ramayana,  di dua pintu masuk terdapat dua gunungan dari arah rama shinta ada gambar rama shinta dari arah Anoman ada gambar arjuna dan anoman, sandaran di dalam jembatan terdapat semua tokoh perwayangan yang ada dalam Ramayana.

Acara ramah tamah di hadiri oleh Bp. Purwanto Direktur Keuangan dan SDM,  Ir. Retno Hardiasiwi W, SE Direktur Oprasi, Bp. Pujo Suwarno Sekertaris Perusahaan beserta jajaran manejemen PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Letnan Satu Korpdeni Nugroho Supono Dayanto ST beserta satuan Satuan Batalyon Zeni Tempur TNI AD Kodam IV Diponegoro Semarang, Prambanan, 09 Mei 2016.


Kategori Berita