Presiden Ukraina Petro Poroschenko : Prambanan Impressif

Hari ini Sabtu 6 Agustus 2016 Taman Wisata Candi Prambanan menerima kunjungan Presiden Ukraina Petro Poroschenko bersama istri Maryna Poroschenko.Dalam kunjungannya ke Taman Wisata Candi Prambanan ini Petro Poroschenko juga sempat memasuki Candi Siwa.Menurut Guide Sutopo yang memandu kunjungan ini, Peter Poroschenko merasa senang dan puas.Peter mengatakan Prambanan impressif.

Sementara itu Direktur Pemasaran dan Pengembangan Taman Wisata Candi Prambanan Ricky SP Siahaan mengatakan ini adalah bagian dari promosi yang dampaknya akan besar sekali kepada pencapaian target wisatawan asing khususnya pasar - pasar baru. Ukraina adalah salah satu negara yang menjadi target market untuk kunjungan wisatawan mancanegara.

Ricky menambahkan Presiden Ukraina mengatakan bahwa Ukraina juga memiliki Unesco Heritage sehingga akan dilakukan pertukaran promosi dan pertukaran fam trip.Ukraina akan mengirimkan media ke Indonesia dan begitu juga sebaliknya untuk meng cover destinasi wisata yang ada.

Sementara itu Kepala Divisi Operasional Taman Wisata Candi Prambanan Martana Eka Rahmadi mengatakan bahwa kunjungan ini menunjukkan bahwa jika presiden tersebut datang ke Indonesia maka hal itu akan membuat masyarakat dapat mengenal Indonesia dan khususnya Borobudur serta Prambanan. Hal ini akan membawa dampak masyarakat Ukraina untuk mengunjungi Indonesia khususnya Borobudur dan Prambanan.


Kategori Berita