Pilgrimage Tour 2016

Jumat 20 Mei 2016. Rangkaian Perayaan Hari Raya Waisak 2016 di Indonesia berlangsung meriah. Diawali dengan diadakannya Borobudur International Budhhist Conference pada hari Kamis 19 Mei 2016 di Candi Borobudur, hari Jumat 20 Mei 2016 ini dilaksanakan Pre Vesak Event 2016 Pilgrimage Tour. Tour diawali dari Candi Mendut, menuju ke Candi Sewu, kemudian ke Candi Plaosan dan diakhiri di Candi Kalasan.

 Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha PT. Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Sahala Parlindungan Siahaan mengatakan Pilgrimage Tour ini adalah program perjalanan sebuah budaya yang mengarah kepada pencarian benang merah perjalanan sejarah candi- candi Budha yang ada disekitar Jawa Tengah dan Jogja agar menjadi daya tarik wisatawan asing sehingga mendorong adanya kunjungan wisatawan asing dari negara - negara yang mayoritas penduduknya beragama Budha untuk bisa melakukan perjalanan wisata pilgrimage ke Candi Borobudur dan candi candi yang ada disekitarnya.

Sahala Parlindungan Siahaan menambahkan bahwa program ini sudah diprogramkan menjadi agenda tahunan jelang Waisak. Program ini juga terkait dengan program tourism national Indonesia yaitu program Spirit Joglosemar agar bisa mencapai target 2 juta wisatawan asing pada tahun 2019. PT.Taman Wisata Candi sebagai BUMN yang mengelola heritage site membuat kegiatan pilgrimage tour ini yang berkaitan dengan heritage dan program ini  akan memberikan peningkatan kontribusi jumlah wisatawan asing di wilayah Jogja Solo Semarang.


Kategori Berita