Peserta DIKLKATPIM BPK Lakukan Visitasi Ke PT. TWC

Guna memperdalam materi Berpikir Kreatif dan Inovatif, para peserta Pendidikan dan Pelatihan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) lakukan visitasi ke PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Kamis, (09/06/2016).

Visitasi ini diikuti oleh 22 orang peserta Diklatpim, 7 orang dari kabupaten Belitung Timur, 1 orang dari Kementrian Lingkungan Hidup regional Yogyakarta dan 14 orang dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Untuk mendalami  kreative dan inovasi PT. TWC  yakni kepala divisi kerjasama TWC Bp. Sarbilan memaparkan sekilas Profile dan unit usaha PT. TWC kepada peserta diklat, yakni bagamana pengelolaan Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan , Ratu Boko, Teater & Pentas Sendratari Ramayana Prambanan dan Prambanan Transport.

Fasilitator Diklatpim Pusdiklat BPK  Zaeni Arif Budiman menuturkan ”Ini pengalaman yang kedua membawa rombongan diklatpim ke Prambanan , diklat ini bagaimana kami  memberikan ispirasi kepada peserta untuk mengambil nilai nilai dari sebuah kemungkinaan, sebuah inovasi harapannya nantinya ada perubahan, salah satu yang kita berikan ispirasi bagaimana inovasi itu tidak perlu yang sifatnya mewah mewah.

Selin itu Arif juga berharap “Bagaimana kemampuan temen-temen mendapatkan inspirasi , tetap exis , bertahan dengan segala keterbatasan, lahir dengan inovasi-inovasi yang relevan dengan kebutuhan customer. Spirit, apapun yang kita lakukan maka ini akan menjadi sejarah orang akan mencatat sebuah cara yang terus dilakukan secara terus menerus di unit usahanya masing-masing.

Visitasi yang diikuti oleh 22 orang peserta Diklatpim ini dibagi menjadi empat kelompok untuk berdiskusi mendalami inovasi dari unit-unit TWC. Taman Wisata Candi Prambanan dengan narasumber Bp. Drs. Martana Eka Rahmadi, Taman Wisata Ratu Boko Bp. Adi Kartono, Teater dan Pentas  Bp. Ario Surdiyanto dan bagian SDM Bp. Maryanto.  Prambanan. 09 Juni 2016.


Kategori Berita