Peringati Maulid Nabi, TWC Gelar Pengajian Sekaligus Tutup Tahun 2016

Setiap tanggal 12 Robbiul Awal, umat Islam memperingati Hari Maulid Nabi, yaitu hari kelahiran Muhammad SAW.  Beliau dilahirkan di Mekkah pada 12 Robbiul Awal tahun Gajah, bertepatan dengan 12 April 571 M.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (persero) menggelar pengajian dan sekaligus menutup tahun 2016. Rabu,(21/12/2016

Pengajian yang di gelar di Gedung Serbaguna Kantor Pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ini menghadirkan Ustadz  Drs. H. Basuki Abdurrahman, M.Si  dari kota Yogyakarta.

Pengajian ini di hadiri oleh pegawai PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, yang meliputi unit usahanya yang terdiri dari Taman Wisata Candi Prambanan, Taman Wisata Kraton Ratu Boko serta Sendratri & pentas.

Pengajian rutin ini sangat penting untuk karyawan dalam memaknai bulan maulud ini (Maulid Nabi Muhammad SAW), peringatan Maulid Nabi tetap penting dilaksanakan. Selain untuk terus meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah saw. juga dalam rangka mengajak pada kebaikan dan mencegah kemungkaran.

Demikian diungkapkan Pujo Suwarno, Sekertaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (persero) saat memberikan sambutan sebelum pengajian di mulai.

Pengajian yang diawali dengan bacaan Ayat Suci Al-Qur’an  surat Al Ahzab ayat 21 – 25, oleh Sdr. Rustamto dari Unit Taman Wisata Ratu Boko dan di lanjut Saritilawah oleh SdriDestantiana dari Kantor Pusat.

Dalam Khutbah singakatnya, Ustadz Drs. H. Basuki Abdurrahman menyampaikan arti  pentingnya  menjaga toleransi beragama, pentingnya menjalankan kewajiban hidup dalam beragama, pekerjaan, dan lingkungan.

Selain itu juga menuturkan, kita mampu mengendalikan hawa nafsu dari dalam diri kita sendiri dan memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW. Prambanan, 21 Desember 2016


Kategori Berita