PT. TWC Lakukan Program Magang Kerja

Dalam upaya untuk menyiapkan tenaga kerja siap pakai, terampil dan cekatan, selain itu juga mampu menciptakan suatu karya yang bernilai tinggi, Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi DIY bekerja sama dengan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko  dalam Program Pemagangan Perusahaan.

Program Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi DIY ini adalah program peningkatan kompetensi sumberdaya manusia,untuk menyiapkan tenaga kerja yang siap terjun di lapangan.

“Pentingnya kesiapan tenaga kerja Indonesia yang mandiri, berkualitas dan mumpuni di bidangnya, selain itu dalam era globalisasi dituntut kesiapan tenaga kerja yang mampu bersaing, hal tersebut di sampaikan Direktur Keuangan & SDM PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Purwanto dalam sambutannya pembukaan Program Pemagangan Perusahaan.

Pembekalan tenaga magang yang di ikuti oleh 10 peserta ini akan dilaksanakan selama 3(tiga) hari, mulai Rabu, 15 Juni s/d Jum’at,17Juni 2016, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan magang kerja selama 3(tiga) bulan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni s/d 17 September 2016di PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

Program pemagangan ini memberikan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan, dan sekaligus pengalaman kerja kepada para calon tenaga kerja, peran pemagangan sangat penting tidak semata-mata untuk peningkatan kualitas tenaga kerja, tetapi juga dapat mendorong perusahan-perusahan agar meningkatkan produktivitas usahanya melalui ketersediaan tenaga kerja yang berkualitas.

Acara pembukaan Program Pemagangan Perusahaan yang di laksanakan di ruang serbaguna  kantor pusat PT. Taman Wisata Candi ini di hadiri oleh Bp. Purwanto Direktur Keuangan & SDM, Bp. Achmad Muchlis Kepala Satuan Pengawas Intern, Bp. Suyanto, SE Kepala Departemen SDM, Kepala Divisi Administrasi & Keuangan Unit Taman Wisata Candi Prambanan Wiharjanto,Kepala Divisi Operasional Unit Taman Wisata Ratu Boko Bp. Y. Adi Kartono dan  Kasubdiv Administrasi SDM Sugiharto, PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

Selain itu turut hadir pula IbuHera Aprilia Kepala Bidang P2SP (Pembinaan Pelatihan Sertifikasi & Pemagangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bp. Parjiyo Staf Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta serta 9(Sembilan) Program Pemagangan Perusahaan. Prambanan, 15 Juni 2016


Kategori Berita