Minggu Pertama Di Bulan Ramadhan, Kawasan TWC Di Hiasi Berbagai Kegiatan

Indahnya bulan Ramadhan, merupakan bulan berkat, bulan rahmat, dan bulan keampunan, seperti yang terlintas kegiatan berkah minggu pagi dibulan ramadhan di kawasan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Minggu, [12/06/2016]

Rasa ingin menambahkan ibadah bagi mencari keredhaan Allah sepanjang Ramadhan ini, masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan Taman Wisata Candi telah menggelar berbagai kegiatan untuk menghiasi bulan Ramadhan.

Seperti halnya, Pengajian Ahad Legi “Khoiru Ummah” yang rutin di selenggarakan setiap satu bulan sekali yang jatuh pada ahad legi di lapangan Rakai Pikatan depan Kator Pusat PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

Pagi ini ahad pon, Khoiru Ummah, menggelar pengajian Spesial Ramadhan dengan menghadirkan pembicara KH. Ichsanudin, SH.I dari Selomartani Kalasan. Dalam tausiyahnya menyampaikan “Bersyukur akan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, dengan bersyukur kita akan selalu merasa cukup dengan nikmat yang di limpahkan Allah”, Indikator muttaqin salahsatunya “ orang yang rajin mengaji di bulan ramadhan pasti arahnya menjadi yang muttaqin dan indikator muttaqin salah satunya menahan amarah.

Pengajian spesial Ramadhan ini di hadiri 650 jama’ah, yang terdiri dari 200 jama’ah putra dan 250 jama’ah putri, turut hadir Sekretaris Perusahaan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Bp. Pujo Suwarno, Kepala Satuan Pengawas Intern Bp. Achmad Muchlis, Camat Kalasan Samsul Bakri, S.IP, MM dan masyarakat sekitar lingkungan TWC.

Tidak kalah ramai, pagi ini di area parkir Teater dan Pentas Sendratari Ramayana juga di gelar acara “Silahturahmi Akbar 1001 Anak Sholeh”. Dimana perwakilan dari TPA dari masjid yang ada di daerah Kecamatan Prambanan dan Kecamatan Kalasan berkumpul di area parkir Sendratari Ramayana untuk melakukan silahturahmi bersama dan menghiasi kegiatan Ramadhan ini.

Selain itu minggu pagi dibulan ramadhan ini, di kawasan Taman Wisata Candi juga tampak  di padati ratusan anak-anak remaja yang mengendarai sepeda motor dari berbagai daerah yang turut menghiasi bulan ramadhan, sempat terjadi kemacetan lalulintas di jalan Ramayana, karean sebagian badan jalan di pergunakan untuk parkir kendaraan dan juga banyaknya volume kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Prambanan, 12 Juni 2016.


Kategori Berita