Menteri BUMN Resmikan Balkondes Bumiharjo

Borobudur, 12 Februari 2017. Menteri BUMN RI, Ibu Rini M. Soemarno sangat mendukung pembangunan Balkondes di kawasan Borobudur. Hal ini diungkapkan saat beliau meresmikan operasional Balkondes Bumiharjo Sabtu, 11 Februari 2017 lalu.

"Saya ucapkan selamat atas beroperasionalnya Balkondes Bumiharjo ini. Besar harapan kami, keberadaan Balkondes ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Kedepan semoga makin berkembang bersama manajemen TWC", ungkap Rini M. Soemarno. Turut hadir dalam acara tersebut, Dirut BNI, Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur ibu Chrisnamurti Adiningrum, Sekcam Borobudur, Kades dan perangkat desa Bumiharjo serta seniman Desa Bumiharjo Abbet Nugroho.

Dalam kesempatan kunjungan pribadinya ke Borobudur ini, beliau sempat mengunjungi Balkondes Ngaran, untuk diskusi ringan dengan jajaran Direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang, untuk membahas kemajuan dunia pariwisata Borobudur dan Kabupaten Magelang.

Beberapa Balkondes yang sudah lebih dulu beroperasional juga dikunjungi oleh Menteri BUMN, yaitu Balkondes Karangrejo, Kampung Bambu Klatakan, Balkondes Wringinputih dan Balkondes Wanurejo.

Ucapan selamat kepada warga masyarakat Desa Bumiharjo atas beroperasionalnya Balkondes Bumiharjo.  Selamat berkarya, selamat berkreasi, memadati etalase Balkondes dengan ragam potensi yang dimiliki, siap menerima kunjungan wisatawan.

Kehadiran dan support Menteri BUMN RI menjadi sebuah motivasi bagi seluruh masyarakat, untuk terus bergerak mengembangkan ekonomi kerakyatan. (Ruri – Borobudur)


Kategori Berita