Libur Panjang, 80.426 Pengunjung Serbu Taman Wisata Candi Prambanan

Puluhan ribu wisatawan domestik maupun asing, mengunjungi destinasi wisata Taman Wisata Candi Prambanan, Candi Prambanan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO.

Destinasi wisata Taman Wisata Candi Prambanan ini, menjadi pilihan favorit wisatawan domestik maupun asing dalam mengisi liburan panjang mereka, yang berlangsung sejak Kamis, 5 Mei 2016 hingga Minggu 8 Mei 2016.

Libur panjang pekan ini, puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah mengunjungi tempat wisata Taman Taman Wisata Candi Prambanan.

Jumlah pengunjung naik secara signifikan, tercatat 80.4540 pengunjung, lonjakan pengunjung terjadi pada hari Jum’at, 6 Mei 2016, tercatat 18.540 pengunjung, terdri dari wisatawan domestik tercatat 17.231, wisatawan asing tercatat 419 dan paket wisata candi 890 pengunjung.

Kepala Divisi Operasional Taman Wisata Candi Prambanan Martana Eka Rahmadi mengatakan , “Long weekend berjalan dengan baik selama 4 hari di taman wisata Candi Prambanan yang terpenting lancar aman tidak ada keruwetan di dalam maupun di luar Taman Wisata Candi Prmabanan.

Martana menambahkan, telah bekerjasama dengan Golf Car, mobil golf yang dimodifikasi menjadi kereta taman, itu menunjukan bahwa kita peduli terhadap Go Green dan peduli terhadap lingkungan, sehinggga kedepannya kereta taman kita yang menggunakan bahan bakar solar secara lambat laun akan kita ganti menjadi mobil yang selalu mendukung lingkungan.

Tak hanya dinikmati pengelola Taman Wisata Candi Prambanan, berkah libur panjang (long weekend) juga turut dirasakan oleh para pemilik kios-kios souvenir dan pedagang lainnya yang berada di kawasan Taman Wisata Candi Prambanan. 


Kategori Berita