Libur Nasional Waisak, Wisatawan Padati Candi Prambanan

Hari libur Nasional memperingati Hari Raya Trisuci Waisak 2560 BE/2016, Minggu, (22/5/2016) dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk berwisata ke Taman Wisata Candi Prambanan, Prambanan-Yogyakarta..

Berdasarkan pantauan Radio Taman Wisata Candi, pengunjung Taman Wisata Candi Pambanan yang didominasi, remaja, rombongan study tour dari berbagai sekolah yang ada di jawa, tampak membentuk antrean panjang dan lebar di pintu masuk.

Selain, remaja, rombongan keluarga dan wisatawan asing pun tampak mendominasi.  Bahkan, beberapa pengunjung ternyata datang dari luar kota untuk berlibur di Taman Wisata Candi Prambanan.

Nugroho salah satu pengunjung yang datang dari majenang, bersama keluarga, "saya sangat senang dengan adanya paket wisata, berwista di Candi Prambanan bisa sekaligus mengunjungi candi-candi yang ada di wilayah Prambanan, sudah include dengan transportasinya, diajak muter-muter" ujarnya saat beristirahat di pendopo Information Center.

Selain mengunjungi Candi Prambanan , pengunjung juga mengunjungi candi-candi yang ada di komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Candi Sewu. selain itu pengunjung juga menikmati fasilitas yang lain, yaitu, museum kepurbakalaan, arena bermain anak-anak dan menyaksikan audio visual tentang sejarah Candi Prambanan. Prambanan, 22 Mei 2016.


Kategori Berita