Erwin Gutawa Akan Berkolaborasi Dengan Anak-Anak Jago Nge-Jazz Di Prambanan Heritage Jazz

Musisi-musisi jazz Tanah Air akan tampil di panggung musik jazz festival dalam event Prambanan Heritage Jazz Festival 2016, Minggu 23 Oktober 2016 di Candi Prambanan.

Sajian musik jazz kini kembali hadir di Candi Prambanan, setelah bulan Agustus lalu dimanjakan dengan Prambanan Jazz Internasional oleh Boys II Men, kini Prambanan Heritage Jazz menghadirkan musisi-musisi jazz terbaik bangsa, diantaranya Erwin Gutawa Big Band, Afgan, Trie Utami with Nita Aartsen, Tohpati & Frient

Sebuah sajian yang tumbuhkan penghargaan terhadap warisan budaya bangsa lewat musik jazz yang diselenggarakan oleh PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu yang bekerjasama dengan NL Productios.

Dalam Press Conference malam penyelenggaraan Prambananan Heritage Jazz 2016 Ricky Sahala Parlindungan Siahaan sebagai Direktur pemasaran dan pengembangan PT Taman Wisata Candi mengatakan tujuan menyelenggarakan Prambananan Heritage Jazz ini juga ada kaitannya dengan Heritage.

"Kekuatan yang sangat kuat antara Jazz dan warisan budaya dunia", melestarikan cagar budaya yang kita cintai yaitu Candi Prambanan yang pada tahun ini genap usianya di tetapkan sebagai UNESCO World Heritage 25 tahun.

Musisi Jazz ternama Idang Rasidji menuturkan dari sisi seniman musik "Jazz itu musik yang sangat jujur, Jazz itu ada improvisasinya dan kita tidak bisa mengulanginya kembali".

Sedangkan Erwin Gutawa di Prambanan Heritage Jazz akan bermain dengan Big Bandnya dan berkolaborasi dengan anak-anak yang jago main musik dan Nge-JAZZ yang berumur 12 tahunan.

Sedangkan Trie Utami yang nantinya tampil dengan Nita Aartsen mengungkapkan sebuah perhelatan musik selalu didalamnya ada keindahan, harmoni, dinamika yang tidak bisa dideskripsikan dalam kata-kata maupun kalimat, ini bukan yang pertama kalinya Tri Utami bernyanyi dengan latar belakang candi, sempat terlintas guyonanannya "saya sebagai penyanyi candi, karena saya sering nyanyi di Candi".

Prambanan Heritage Jazz akan di mulai pukul 11.30 namun paginya akan digelar event "Heritage Goo Wess Jazz" yang bekerjasama dengan "GaMaGo" Komunitas sepeda Universitas Gadjahmada, mengambil star dari Candi Prambanan dan finish di Candi Borobudur.

Event Goo Wess Goo Jazz ini diselenggarakan dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan Candi Prambanan dan Candi Borobudur ke masyarakat sekaligus menumbuhkan rasa memiliki dan penghargaan terhadap Warisan Budaya Bangsa. Prambanan, 22 Oktober 2016.


Kategori Berita