Candi Prambanan Terlihat Syahdu, Saat Di Terangi Cahaya Biru PBB

Perayaan hari jadi ke-71 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dirayakan dengan menyalakan cahaya biru di sejumlah landmark dunia, tiga landmark di antaranya ada di Indonesia, yakni Candi Prambanan Yogyakarta, Monumen Nasional Jakarta dan Museum Tsunami Aceh, Senin (24/10).

Cahaya biru PBB tersebut menerangi Candi Prambanan sekitar dua jam, dari pukul 19.00-21.00, peristiwa ini diabadikan UNESCO, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Badan Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah serta puluhan media cetak, elektronik dan fotografer yang berlangsung di Garden Resto Rama Shinta Prambanan.

Kepala Unit Teater & Pentas Sendratari Ramayana Bambang Irianta mengatakan, pihaknya memasang lampu biru di empat titik berkekuatan 25 ribu watt, yang terletak di sisi barat ke tiga Candi utama Candi Prambanan, sedangkan hari-hari biasa saat pertunjukan Ramayana hanya membutuhkan daya 15 ribu Watt.

Moment ini juga di hadiri oleh Direktur Keuangan & SDM PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Purwanto, beliau menegaskan, kedepan moment ini perlu dijadikan sebagai bagian event tahunan PT Taman Wisata Candi dan di rangkai dengan kegiatan lainnya sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk mewujudkan bersama peduli kepada dunia tentang perdamaian dan perlindungan.

Purwanto sangat terkesan dengan cahaya biru PBB yang menerangi Candi Prambanan "keindahan Candi Prambanan muncul dengan kondisi lebih berbeda dari biasanya dengan kebiruan menjadikan nuansa berbeda, sendu, lebih indah dan lembut.

Selain itu disaat moment ini di komplek Candi Prambanan sedang di gelar pentas seni dan budaya dari peserta Indonesia Scouts Challenge berkemah sekaligus berkompetisi dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, ratusan peserta kemah langsung menyaksikan dan mengabadikan moment ini, dengan berfoto latar belakang Candi Prambanan yang di terangi cahaya biru PBB, Prambanan, 24 Oktober 2016.


Kategori Berita