BUMN Mengajar, PT TWC Ajak Siswa Mengenal Situs Warisan Dunia

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (persero) mengajak Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah lingkungannya untuk mengenal Situs Warisan Dunia. Rabu (28/09).

Kegiatan yang merupakan rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri yang di prakasai oleh Kementrian BUMN Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-71 RI itu, kini PT TWC menggelar kegiatan BUMN mengajar dengan mengambil tema “Indonesia Negeri Kebanggaanku”.

Kegiatan BUMN Mengajar ini melibatkan Sekolah Menengah Kejuruan yang ada wilayah lingkungan PT Taman Wisata Candi yaitu, SMK Muhamadiyah Prambanan, SMK Negeri I Depok dan SMK Negeri I Kalasan.

Masing-masing sekolah mengikutsertakan 25 siswa dengan di dampingi 2 guru untuk mengikuti kegiatan BUMN Mengajar mengenal warisan dunia yaitu Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, selain itu juga Candi-candi yang ada di komplek Taman Wisata Candi Prambanan.

“Bahwa BUMN harus hadir didalam negeri di berbagai sektor, BUMN masing-masing corporate peduli kepada sekolah-sekolah di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Ujar Sarbilan Kepala Divisi Kerjasama PT Taman Wisata Candi.

Sarbilan atau yang lebih akrap dipanggil Billy mengatakan Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan BUMN mengajar ini akan di ajak mengenal secara langsung dengan mengunjungi Candi Sewu, Candi yang ada di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan.

Selain itu, siswa akan di pertunjukan Studio Pemugaran Manjusrigraha dan menikmati pemutaran video singkat tentang sejarah candi di Studio Audio Visual yang ada di sebelah utara Candi Sewu, kemudian siswa diajak untuk melakukan ekskavasi (praktek penggalian).

Sebelum mengunjugi Candi Sewu, Siswa-siswi dari sekolah masing-masing dibekali pengetahuan singkat tentang PT. Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (persero).

Dalam pemaparan singkatnya Kepala Divisi Kerjasama PT Taman Wisata Candi, Sarbilan, menjelaskan tentang unit usaha yang di kelola PT Taman Wisata Candi yang meliputi TWC Borobudur, TWC Prambanan, TWC Ratu Boko & Unit Pentas Sendratari Ramayana.

Acara pembukaan BUMN Mengajar yang di gelar PT Taman Wisata Candi ini berlangsung di pendopo museum kepurbakalaan TWC Prambanan dengan di hadiri, PT. KAI persero, PT Primisima persero dan Siswa-siswi serta guru pendamping yang mengikuti kegiatan BUMN Mengajar. Prambanan, 28 September 2016.


Kategori Berita