Apel Gelar Pasukan OPS Ramadniya Candi 2016 Dalam Rangka PAM Idul Fitri 1437 H

Apel Gelar Pasukan OPS Ramadniya Candi 2016 yang dilaksanakan oleh Polres Klaten, di lapangan Garuda Mandala TWC Prambanan, Kamis pagi, 30/06/2016.

Pengawalan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini di kenal KETUPAT pada tahun 2016 berubah menjadi RAMADNIYA.Ramadniya merupakan singkatan Ramadan dan Hari Raya yang mengandung arti bahagia, suci, adil dan sempurna, operasi dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 30 Juni s/d 15 Juli 2016. Diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman nyaman tertib dan penuh hikmah. Untuk mempersiapkan operasi Ramadniya 2016 Mabes polri siapkan 158.042 orang yang terdiri dari mabes polri sebanyak 2043 orang dan yang lain dari instansi terkait. Kepolisisan Resor Klaten jateng membangun pos pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran di tujuh titik tersebar di jalar Jogja-Solo, mulai Prambanan hingga Delanggu. Personil yang bertugas di tiap pospam sebanyak 20 orang, gabungan dari Polri, TNI dan Dinas Perhubungan Klaten, mereka akan bertugas mulai H-7 hingga H+7 Lebaran dengan di lengkapi peta titik-titk rawan macet dan kecelakaan lalulintas. Amanat yang di bacakan oleh inspektur upacara yakni Kapolres Klaten , AKBP Faizal S.IK, MH. saat membacakan amanat Kepala kepolisian Republik Indonesi Drs. Badrodin Haiti Jendral Polisi, tentang target operasi ramadniya 2016 diantara nya sebagai berikut :

1. Terwujud nya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan hari raya idul fitri 1437 H

2. Terwujud nya keamanan dan keselamatan , ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

3. Terjamin nya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok.

4. Terwujud nya keamanan dalam aktivitas embarkasi dan debarkasi di pelabuhan /terminal , darat , laut , udara.

5. Terbangunnya kesiap siagaan sistem tanggap darurat , melalui koordinasi sinergitas lintas sektoral.

Usai upacara di gelar pemusnahan barang bukti berupa minuman keras dari hasil operasi oleh jajaran Polres Klaten selama bulan Ramadhan, dan di lanjut dengan pengukuhan baliho yang bertuliskan Selamat Datang, Mudik Seneng, Mampir Jateng oleh Bupati Klaten dengan memotong benang pengikat kain untuk membuka kain penutup baliho, yang di tempatkan di Jl.Jogka-Solo KM 16 Prambanan, lebih tepatnya perbatasan antara DIY dengan Jateng. Turut hadir dalam apel ini, Bupati Klaten Hj. Sri Hartini SE. Ketua DPRD Klaten, Direktur Operasi PT. TWC Retno Hardiasiwi yang di dampingi, SekPer Pujo Suwarno, Muspida Klaten, jajaran kepolisian Polres Klaten, jajaran TNI dan instansi terkait.Prambanan, 30 Juni 2016


Kategori Berita